Belakangan netizen di forum online Korea memperbincangkan kemiripan video musik grup J-Pop veteran, Arashi dengan video musik ‘Zombie’ versi lirik milik DAY6.

Boy grup yang mendapatkan banyak sorotan setelah mengumumkan akan hiatus dari industri musik J-Pop pada awal tahun 2019 ini beberapa waktu lalu kembali dengan lagu baru bertajuk ‘Face Down : Reborn’.

Grup juga merilis versi lirik dari video musik pada tanggal 26 Juni 2020, dimana video musik lirik itu baru baru ini menimbulkan kecurigaan penjiplakan dari video lirik ‘Zombie’ milik DAY6 yang dirilis satu bulan lebih awal.

Mulai dari pemilihan tipografi hingga pembangunan video musik lirik dari lagu ‘Face Down : Reborn’ milik Arashi ini dianggap memiliki banyak kemiripan dengan ‘Zombie’ DAY6/

 

Bahkan hal ini telah diketahui oleh orang yang berada dibalik pembuatan video lirik untuk ‘Zombie’. Ia mengatakan, “Aku tidak tahu apakah aku harus merasa tersanjung dengan ini atau tidak. Aku benar-benar mengerahkan semua yang aku miliki untuk membuat video musik ini.

Baik pihak JYP Entertainment maupun pihak Arashi masih belum memberikan keterangan terkait beberapa kesamaan yang ada pada video musiknya.

Kita tunggu saja kabar resmi dari pihak Arashi ataupun JYP mengenai adanya kesamaan konsep dari video musik keduanya. Sambil menantikannya, kalian dapat menyaksikan kedua video musik berikut ini. (www.kpopchart,net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *