News

Elkie CLC Ajukan Pemutusan Kontrak Dengan Cube Entertainment, Ini Alasannya

Elkie CLC dilaporkan telah mengirimkan permintaan ke Cube Entertainment untuk penghentian kontrak eksklusifnya dengan agensi.

Dalam sebuah surat yang dikirimkan oleh penasihat hukumnya ke Cube Entertainment, Elkie merinci alasan mengapa dia meminta pemutusan kontraknya.

Penasihat hukum Elkie, Firma Hukum Jing Shi menuliskan “Kepada Cube Entertainment. Kami adalah penasihat hukum Nona Chong Ting-yan (Elkie) dan kami mengirimkan surat ini terkait masalah pemutusan kontrak eksklusif antara Nona Chong dan perusahaan kalian karena alasan berikut.”

“Menurut pernyataan dan materi yang Nona Chong berikan kepada kami, Nona Chong menandatangani kontrak eksklusif dengan Cube pada bulan Februari 2016. Dalam kontrak tersebut, dinyatakan bahwa Cube akan menjadi agen pengelola eksklusif untuk kegiatan hiburan Nona Chong. Setelah penandatanganan kontrak, Nona Chong bergabung dengan girl grup CLC, dan memenuhi tanggung jawab yang diuraikan dalam kontrak, mengikuti pedoman dan peraturan perusahaan, dan mendedikasikan waktunya untuk pelatihan akting juga. Namun, Nona Chong mengklaim Cube Entertainment melanggar banyak syarat dan ketentuan dari kontrak.”

“Pertama, selama masa kontrak, pendapatan Nona Chong dari aktivitas hiburannya diambil oleh Cube Entertainment. Namun, Cube Entertainment tidak pernah merilis laporan pendapatan atau detail spesifik apa pun kepada Nona Chong.”

“Kedua, setelah penandatanganan kontrak, Nona Chong memenuhi tanggung jawab yang diuraikan dalam kontrak, dan berpartisipasi dalam jadwal yang diharuskan dan diatur oleh Cube Entertainment. Namun, Cube Entertainment tidak membayar Nona Chong untuk aktivitas aktingnya sebagaimana diuraikan dalam Pasal 6.4 dalam kontrak eksklusif.”

“Ketiga, karena manajemen Cube Entertainment dan perubahan struktur internal, kalian memberi tahu anggota CLC bahwa tidak akan ada lagi dukungan pengembangan pada tahun 2020. Sejak itu, Cube Entertainment tidak memberikan rencana yang masuk akal untuk masa depan Nona Chong, dan sebaliknya tindakan kalian menunjukkan bahwa kalian tidak akan memenuhi persyaratan kontrak lagi. Berdasarkan hal di atas, tindakan Cube Entertainment melanggar kontrak, dan menghambat perkembangan dan pertumbuhan Nona Chong di industri hiburan.”

Selain itu, penasihat hukum Elkie telah menganggap bahwa kontrak eksklusif telah berakhir saat Cube Entertainment menerima pemberitahuan tersebut, dan memberi mereka waktu 15 hari untuk mengirimkan laporan pendapatan yang sesuai sebelum tindakan hukum lebih lanjut diambil.

“Kami telah menerima pembayaran Nona Chong dan mengeluarkan pemberitahuan ini atas namanya. Pertama, mulai hari kalian menerima surat ini, diketahui kontrak eksklusif antara Nona Chong dan Cube Entertainment telah berakhir.”

“Kedua, dalam waktu 15 hari setelah menerima pemberitahuan ini, Cube Entertainment harus memberi Nona Chong laporan laba rugi yang sesuai untuk aktivitasnya selama periode kontrak dan memberikan detail kontak untuk melanjutkan penyelesaian kasus. Ketiga, jika Cube Entertainment menolak untuk mengikuti tuntutan pemberitahuan, kami akan menggunakan semua cara hukum yang diperlukan untuk melindungi klien kami.”

Bagaimana pendapat kalian atas laporan Elkie CLC ini? (www.kpopchart.net)

More in:News

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.