Pihak tvN menyampaikan permintaan maaf mereka terkait kontroversi yang melibatkan drama ‘Mr. Queen’.

‘Mr. Queen’ merupakan drama terbaru tvN yang diadaptasi dari novel dan web drama asal Tiongkok, yang ditulis oleh Xian Chen. Bercerita tentang seorang pria dari masa modern yang tiba-tiba terbangun di tubuh seorang ratu pada era dinasti Joseon.

Kontroversi bermula ketika banyak netizen Korea yang mengatakan bahwa Xian Chen pernah bersikap rasis terhadap Korea Selatan di masa lalu.

Kini setelah drama ‘Mr. Queen’ menayangkan episode pertama dan kedua, kontroversi semakin menjadi karena banyak netizen Korea yang menuding drama ‘Mr. Queen’ telah mengejek dan melecehkan sejarah.

 

Beberapa adegan dianggap sangat berbeda dan menyimpang dari sejarah, sebagaimana drama ini menggunakan nama-nama tokoh asli dari era dinasti Joseon.

Menanggapi kontroversi tersebut, pihak tvN menyampaikan permintaan maaf mereka, “Kami minta maaf karena membuat penonton merasa tidak nyaman. Kami akan berusaha yang terbaik agar pemirsa tidak merasakan ketidaknyamanan selama menonton drama ini di masa mendatang.”

“Mengenai komentar keluarga kerajaan dinasti Joseon dan hubungan mereka yang ditayangkan pada episode 2, kami menyadari beratnya komentar tersebut dan telah memutuskan untuk menghapus komentar itu dari drama. Kami juga ingin menekankan bahwa kami tidak berniat untuk mengejek tokoh atau peristiwa sejarah,” ungkap pihak tvN.

Dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun, drama ‘Mr. Queen’ ditayangkan di tvN setiap hari Sabtu dan Minggu. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *