BoA baru-baru ini diperiksa oleh pihak kepolisian setelah kedapatan mengimpor obat-obatan secara ilegal dari luar negeri.

Menurut laporan eksklusif dari media SPOTV News pada hari Kamis (17/12), BoA diperiksa oleh polisi karena membeli obat tidur dari luar negeri.

Selama perjalanan di Jepang, staf SM Entertainment membeli obat yang biasanya digunakan oleh BoA di Jepang tanpa mengikuti prosedur pengiriman obat secara resmi, sehingga BoA dan staf tersebut diperiksa oleh polisi.

Ketika dimintai keterangan mengenai berita tersebut, SM Entertainment menyampaikan, “Setelah menjalani pemeriksaan baru-baru ini, BoA diberitahu bahwa ia membutuhkan tidur yang nyenyak karena rendahnya tingkat hormon pertumbuhan, jadi ia minum obat tidur yang memiliki efek samping yang parah.”

 

“Seorang staf di luar negeri, yang ingat bahwa obat tidur yang diminum BoA di Jepang tidak memberikan efek samping, membeli obat dari rumah sakit dengan mengikuti prosedur yang tepat, tetapi mereka tidak menyadari bahwa meskipun obat itu dapat dibeli dengan cara yang normal di Jepang, mereka tidak tahu kalau hal itu bisa menjadi masalah di Korea,” ujar agensi.

Berdasarkan aturan yang berlaku di Korea Selatan, pengiriman obat tersebut dari luar negeri harus mendapatkan persetujuan yang resmi dari pemerintah. Namun, staf SM Entertainment tersebut tidak melalui proses izin pengiriman obat-obatan yang benar.

Terakhir, SM Entertainment menyampaikan permintaan maaf mereka, “Kami berencana untuk memberikan pendidikan yang intens kepada staf kami sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi. Kami mohon maaf atas masalah yang telah kami sebabkan,” pungkas agensi. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *