BoA belakangan menjadi perbincangan panas di kalangan netizen Korea setelah membeli obat secara ilegal dari luar negeri.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, staf SM Entertainment membeli obat yang biasanya digunakan oleh BoA di Jepang tanpa mengikuti prosedur pengiriman obat secara resmi, sehingga BoA dan staf tersebut diperiksa oleh polisi.

Pihak SM Entertainment sudah menyampaikan permintaan maaf mereka dan mengatakan bahwa staf tersebut tidak mengetahui soal prosedur pengiriman obat tidur secara resmi di Korea Selatan.

Menanggapi berita tersebut, netizen Korea langsung membandingkan kasus BoA dengan kasus obat ilegal Park Bom yang terjadi beberapa tahun silam. Sebagaimana saat itu Park Bom juga mengimpor obat dari Amerika Serikat secara ilegal ke Korea Selatan.

 

Beberapa komentar netizen Korea di situs Naver:

“SM mengklaim bahwa ia tidak bermaksud membawa obat tersebut ke Korea secara ilegal dan kesalahan itu terjadi karena mereka tidak tahu soal peraturannya, adalah hal yang sama yang dikatakan oleh Park Bom ketika ia membeli obat dari Amerika dan tidak tahu kalau obat tersebut ilegal di Korea. SM dan YG mengatakan hal yang sama, tapi aku tidak yakin kalau mereka benar-benar tidak tahu soal peraturannya,”

“Zolpidem digunakan untuk membantu tidur. Sejujurnya, setelah debut di usia yang sangat muda dan hanya menunjukkan kesempurnaan selama bertahun-tahun, bisakah kalian membayangkan perjuangan yang harus ia hadapi di balik semua itu? Bayangkan berjuang sampai membutuhkan Zolpidem untuk tertidur? Ya, ia memang seharusnya dikritik karena menyelundupkan obat ilegal, tetapi berita ini benar-benar membuatku khawatir terhadapnya dan berharap ia tidak bergantung pada obat lain untuk membantunya berjuang,”

“Zolpidem sering diresepkan di Korea untuk membantu masalah tidur jadi mengapa ia harus pergi ke Jepang khusus untuk mendapatkan obatnya? Jika ia mengatakan itu kepada dokternya, mereka pasti akan meresepkan obatnya dengan mudah,”

“Semua orang tahu kalau obat yang diresepkan itu paling aman kalau mendapatkannya dari dokter pribadi dan pergi langsung ke dokternya. Jadi kenapa harus staf yang mendapatkan obatnya di luar negeri dan mengirimkannya kepadamu? Bukankah itu tidak normal?”

“Kenapa tidak pergi ke rumah sakit dan mendapatkan resepnya sendiri? Itu cuma alasan yang dibuat-buat. Sepertinya karirnya tidak akan bertahan lama lagi,”

“Kalau ia memang tidak bersalah, kenapa tidak menggunakan namanya sendiri untuk mendapatkan resep obat itu?”

“Hal ini benar-benar mengingatkanku dengan kasus Park Bom,” dan masih banyak lagi komentar lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *