Label Big Hit Entertainment beberapa waktu lalu merilis pengumuman baru untuk penggemar mengenai langkah mereka dalam membasmi para penulis komentar jahat pada artis mereka.

Pada Rabu (30/12), Big Hit rilis sebuah pernyataan resmi untuk mengumumkan perbaruan langkah mereka dalam memberantas para penulis komentar jahat atau yang biasa disebut haters melalui akun Weverse resmi BTS.

Agensi juga mengungkapkan keseriusan mereka dalam memonitor dan menerima laporan dari ARMY (sebutan fans BTS). Selain itu, langkah yang sama juga diterapkan agensi untuk artis mereka lainnya seperti TOMORROW x TOGETHER (TXT).

Berikut pernyataan lengkap Big Hit Entertainment:

 

Halo, Ini Big Hit Entertainment.

Big Hit secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat yang terkait dengan BTS, termasuk kritik yang bermaksud jahat, penyebaran informasi tidak berdasar, pelecehan seksual, serangan pribadi, dan pencemaran nama baik. Kami ingin memberikan informasi terbaru tentang kegiatan ini.

Kami baru-baru ini mengajukan keluhan kriminal tambahan menggunakan informasi baru yang diberikan oleh penggemar serta dikumpulkan melalui inisiatif pemantauan kami.

Ini termasuk pelaku yang sebelumnya telah dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman denda, serta individu yang diduga terlibat dalam aktivitas jahat bahkan saat sedang diselidiki setelah kami mengajukan tuntutan pidana terhadap mereka. Untuk individu ini, kami akan melakukan proses hukum terhadap mereka sampai perilaku jahat mereka berhenti sepenuhnya.

Beberapa orang membuat lusinan akun untuk membuat postingan berbahaya. Kami memantau akun ini dan mengajukan keluhan terhadap beberapa akun.

Untuk pelaku yang terus melakukan kegiatan kriminal setelah dinyatakan bersalah di pengadilan, kami berencana untuk mengajukan ganti rugi ke pengadilan sipil. Big Hit akan terus melakukan langkah-langkah ketat untuk memastikan bahwa pelaku dituntut sepenuhnya sesuai hukum, dan tidak akan ada penyelesaian atau keringanan hukuman.

Big Hit secara teratur mengumpulkan informasi tentang postingan jahat tentang BTS, melaporkannya ke pihak berwenang, dan mengajukan keluhan kriminal. Kami meminta kalian untuk terus menggunakan hotline kami ([email protected]) untuk melaporkan setiap kasus penyalahgunaan.

Kami selalu berterima kasih atas kasih sayang dan dedikasi yang ditunjukkan oleh penggemar kami kepada BTS. Kami akan terus bekerja untuk memastikan bahwa hak artis kami dilindungi sepenuhnya.

Terima kasih.” (www.kpopchart.net)