PT Stellar Indonesia, melalui Stellar Events, membuktikan premis ini melalui kesuksesan gelaran ‘Asian Sound Syndicate (ASS) at Home 2020′, festival hip-hop Asia, yang telah berlangsung pada 19-20 Desember 2020. Acara ini dalam bentuk pertunjukan daring yang dapat diakses oleh penikmat musik di negara-negara Asia Tenggara.

Selama dua hari penyelenggaraan ‘ASS at Home 2020′, tercatat sebanyak 3.000 penonton hadir dan bersenang-senang bersama secara virtual. Kehadiran virtual para musisi favorit terbukti menjadi pelipur lara di tengah-tengah tahun yang berat bagi semua orang, terlihat dari banyaknya penonton yang sudah bersiap dan hadir secara virtual sejak streaming dimulai pukul 17.00 – di mana ASS at Home 2020 sendiri baru dimulai pukul 19:00.

Co-Founder PT Stellar Indonesia dan Creative DirectorASS at Home 2020′, Fajar Faisal, mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan timnya dalam mewujudkan panggung musik virtual di tengah situasi penuh keterbatasan. Fajar mengapresiasi semangat dan dedikasi yang ditunjukkan tim Stellar Events dan para talenta yang tampil pada ‘ASS at Home 2020′.

 

“Pandemi ini menjadi semacam ujian dan batu loncatan untuk kami yang ada di industri hiburan. Dengan kerja keras dan semangat tidak ingin mengecewakan penggemar, kami bersama para musisi hip-hop berbakat, dapat mewujudkan ASS at Home 2020,” ucap Fajar.

Dengan menampilkan musisi dari dalam negeri, Korea Selatan, dan Jepang di panggung virtual ‘ASS at Home 2020′, festival ini sukses mempersatukan penggemar hip-hop tanah air dan Asia Tenggara.

Pada hari pertama, 19 Desember 2020, rapper Jay Park, Bobby, Hoody, punchnello, dan Ramengvrl sukses menghibur penonton yang terhanyut oleh total puluhan lagu yang mereka bawakan. Bagi Bobby, rapper dan anggota boyband Korea Selatan iKON, penampilannya di ASS at Home 2020 bukanlah kali pertama. Bobby merupakan salah satu penyanyi yang ikut konser langsung di gelaran ASS Vol.1, tahun 2019 lalu.

“Saya pernah tampil di ASS Vol. 1 sebelumnya dan saya ingat betapa menyenangkan pengalaman itu. Saat ini saya berharap dapat menghibur kalian semua, meski dari jarak jauh,” ujar Bobby dalam video pra-konser yang diunggah Stellar Events pada akun Instagram ‘ASS at Home 2020′.

Antusiasme penonton berlanjut ke hari kedua festival, 20 Desember 2020, di mana lineup diisi oleh penyanyi dan rapper dari Indonesia, Korea Selatan, dan Jepang. Mino, pH-1, Haon, Aklo, Jay’ed, dan Tuan Tigabelas menyajikan pertunjukan yang menggugah hati dan membuat semangat penonton tidak surut.

Rapper Tuan Tigabelas, yang ikut tampil di ASS Vol. 1 tahun lalu, menyatakan bahwa ia senang dapat memiliki pengalaman bermusik yang berbeda pada ‘ASS at Home 2020′. Mulai dari interaksi dengan penonton hingga pengaturan “panggung” yang tidak seperti pertunjukan langsung.

“Saya senang karena dapat tetap menghibur penikmat musik di tengah pandemi global. Ini jadi pengalaman baru juga, karena selain panggungnya beda, saya juga tidak bisa melihat langsung energi penonton saat menonton set saya. Jadi saya baru bisa melihatnya dari afirmasi melalui media sosial, yang artinya setelah tampil,” ungkap Tuan Tigabelas.

ASS at Home 2020 yang juga berkolaborasi dengan Platform ETHIS akan membantu para pelajar dengan melakukan pembantuan digitalisasi kepada 20 sekolah di Indonesia melalui program donasi saat para syndicates melakukan transaksi pembelian tiket dengan konsep reward crowdfunding yang mengajak para penonton untuk berdonasi melalui Platform ETHIS. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *