Ketika Alex Reid memulai debutnya sebagai rapper BP RANIA pada tahun 2015, dia  mendapat perhatian media yang terkenal karena menjadi pelopor idol kulit hitam.

Namun, ia mengalami banyak kesulitan seperti salon yang tidak memiliki alas bedak yang sewarna kulitnya dan ia juga harus meluruskan rambut ikalnya sendiri dari pukul 4 pagi karena tidak ada yang tahu cara menanganinya.

“Sebagai minoritas, kita semua memiliki pengalaman ini di mana kita tahu bahwa kita tidak mendapatkan banyak kesempatan. Dan sangat penting bagi kita untuk bisa melakukan seperti yang mayoritas lakukan.”

Walau Alex menghadapi banyak rintangan, Alex memutuskan untuk bertahan karena dia adalah pelopor, “Itu adalah posisi yang sangat sulit. Terkadang, satu-satunya hal yang membuat aku bertahan adalah berkata aku ingin menjadi perwakilan untuk semua gadis sepertiku yang memiliki mimpi yang sama.”

 

Meskipun Alex tersenyum di depan kamera, dia menghadapi banyak kesulitan di belakangnya, membuatnya memberikan dukungan pada idol kulit hitam terbaru dari BLACKSWAN, Fatou.

“Semuanya tampak bagus sepanjang waktu, tetapi kalian tidak pernah tahu. Itu sulit dan kesepian, jadi Fatou perlu tahu bahwa dia memiliki pendukung di belakangnya.” 

“Secara pribadi, agar ada artis kulit hitam lain yang bisa bertahan mewakili minoritas dalam genre itu, sangat penting bahwa ia perlu didukung. Jika dia melakukannya dengan baik, ada peluang untuk semua orang.” jelas Alex yang tampak mendukung penuh kepada Fatou BLACKSWAN. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *