BTS kembali membuktikan kekuatan mereka di kancah musik Korea dengan memecahkan rekor yang sama sekali belum terpecahkan oleh Seo Taiji and Boys sejak tahun 1992.

BTS yang membuka tahun 2020 dengan MV ‘ON’ di bulan Februari, disusul mega hits yang paling menggemparkan di tahun 2020 ‘Dynamite’ yang dirilis 21 Agustus hingga terakhir ‘Life Goes On’ yang baru beberapa hari dirilis membuat RM Cs berhasil mengumpulkan banyak kemenangan di program musik.

Sepanjang tahun 2020, BTS diketahui telah mengumpulkan total 42 trofi kemenangan untuk lagu-lagu mereka. dimana ‘ON’ menyumbangkan 16 trofi, dilanjutkan dengan ‘Dynamite’ yang memboyong 25 trofi dan lagu terbaru ‘Life Goes On’ yang baru saja membawa pulang 1 trofi kemenangan.

Rekor 42 trofi selama setahun yang diraih oleh BTS ini membuat nama mereka melampaui rekor yang belum pernah terpecahkan di Korea Selatan sejak 21 tahun terakhir, yang sebelumnya dipertahankan oleh Seo Taiji and Boys di tahun 1992.

 

Dengan ini, BTS menjadi grup yang mengoleksi trofi kemenangan terbanyak di program musik selama setahun. (www.kpopchart.net)