Pihak Mnet telah mengumumkan rencana mereka untuk memberikan kompensasi kepada para kontestan ‘Produce 101’ yang terdampak manipulasi voting.

Dalam berita sebelumnya, pengadilan Korea Selatan telah menetapkan hukuman yang akan diterima oleh PD Ahn Joon Young dan CP Kim Young Bum melalui sidang banding yang digelar pada hari Rabu (18/11).

Selain menetapkan vonis untuk pelaku utama manipulasi voting, pengadilan juga mengumumkan daftar nama kontestan ‘Produce 101’ yang menjadi korban dan mendapat dampak negatif dari praktik manipulasi voting tersebut.

Kini melalui pernyataan resmi, pihak Mnet menyatakan, “Mnet menghormati keputusan pengadilan dan dengan rendah hati menerima keputusan mereka. Kami sekali lagi menundukkan kepala untuk meminta maaf karena telah memicu skandal.”

 

“Selama proses sidang banding, daftar trainee yang dirugikan oleh serial ‘Produce 101’ terungkap. Kami merasa sangat menyesal terhadap para trainee dan keluarga mereka yang sangat terluka oleh kami.”

“Sejak masalah ini diangkat, Mnet telah mendiskusikan kompensasi untuk trainee yang terkena dampak yang dapat kami identifikasi. Beberapa diskusi sudah selesai, sementara yang lain masih berlangsung. Kami akan bertanggung jawab hingga akhir dan melakukan yang terbaik untuk mengganti kerugian kepada semua trainee yang terkena dampak berdasarkan yang telah diungkapkan dalam sidang banding hari ini.”

“Kami dengan tulus meminta maaf sekali lagi kepada para trainee yang dirugikan karena kami, keluarga mereka, dan pemirsa yang telah mendukung serial ‘Produce 101’,” tutup Mnet.

Berbagai kontestan ‘Produce 101’, ‘Produce 48’ dan ‘Produce X101’ yang terkena dampak dari manipulasi voting ialah Kim Su Hyun, Seo Hye Lin, A.M LIMITLESS, Baekho NU’EST, Lee Ka Eun, Han Cho Won, Anzardi Timothee, Kim Kook Heon B.O.Y, Lee Jin Woo GHOST9, Koo Jung Mo CRAVITY, Lee Jin Hyuk UP10TION dan Keum Dong Hyun. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *