‘Map Of The Soul: 7’ menjadi album BTS selanjutnya yang berhasil mendapatkan sertifikat Platinum di Amerika Serikat.

Menurut The Recording Industry Association of America (RIAA) full album keempat ‘Map Of The Soul: 7’ yang dirilis oleh BTS pada 21 Februari 2020 kini telah mendapatkan sertifikat Platinum.

Sebelumnya BTS menjadi artis Korea Selatan pertama yang mendapatkan sertifikat Platinum album di Amerika Serikat berkat album ‘Love Yourself: Answer’. Kini BTS menjadi satu-satunya artis Korea Selatan yang mempunyai dua sertifikat Platinum album di Amerika Serikat.

Dalam rangka untuk mendapatkan sertifikat Platinum dari RIAA, sebuah album harus terjual sebanyak 1 juta keping di Amerika Serikat.

 

Tidak hanya Platinum untuk album, BTS sejauh ini juga sudah meraih tiga sertifikat Platinum untuk single ‘IDOL’, ‘Boy With Luv’ dan ‘MIC Drop (Steve Aoki Remix)’. Sementara album ‘Map of the Soul: Persona’ serta single ‘Fake Love’ dan ‘DNA’ masing-masing mendapatkan sertifikat Gold di Amerika Serikat.

BTS sendiri saat ini sedang mempersiapkan comeback mereka dengan album berjudul ‘BE’ pada 20 November 2020 mendatang. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *