K/DA, girl group virtual dari game League of Legends yang beranggotakan Ahri, Kai’Sa, Evelynn, dan Akali telah merilis mini album pertama mereka.

Pada hari Jumat (06/11), K/DA resmi meluncurkan mini album pertama mereka yang sudah lama ditunggu- tunggu penggemar berjudul ‘ALL OUT’.

Mini album ini berisi total lima lagu secara, termasuk single pra-rilis ‘THE BADDEST’ dan lagu utama ‘MORE‘. Ditulis oleh rapper, penulis lagu, dan penyanyi Bekuh BOOM, serta diproduseri, di-mix, dan di-master oleh komposer Riot Games Sebastien Najand, ‘ALL OUT’ menghadirkan lagu-lagu yang dibuat sesuai ciri khas anggota K/DA dengan kreativitas dan kepribadian mereka masing-masing. ‘ALL OUT’ saat ini tersedia secara gratis di seluruh platform streaming lagu utama.

Lagu utama pada mini album ‘ALL OUT’ yang berjudul ‘MORE’ telah dirilis minggu lalu dan mendapatkan pujian dari para kritikus musik. Video musiknya saat ini telah ditonton lebih dari 27 juta kali di YouTube dan sukses menempati peringkat pertama K-Pop Chart iTunes, peringkat ke-2 Pop Chart iTunes, peringkat ke-4 Worldwide Song Chart iTunes, serta peringkat ke-7 US Chart iTunes. Berbagai artis yang berpartisipasi dalam mini album ini termasuk mereka yang berpartisipasi di lagu ‘POP/STARS’, yakni Madison Beer, Miyeon dan Soyeon dari girl group K-Pop (G)I-DLE, Jaira Burns, serta Lexie Liu dan Seraphine.

 

Sementara itu, single pra-rilis yang berjudul ‘THE BADDEST’ telah dirilis pada pertengahan tahun ini, lengkap dengan video musik yang menyertakan liriknya. Para artis berbakat yang terlibat di antaranya ialah Soyeon dan Miyeon (G)I-DLE, bersama dengan kolaborator baru Bea Miller dan Wolftyla. ‘THE BADDEST’ berhasil mencapai peringkat pertama World Digital Sales Charts Billboard pada pekan 12 September. Lebih lanjut, lagu ini juga telah didengarkan lebih dari 38 juta kali di Spotify dan ditonton lebih dari 29 juta kali sejak peluncurannya di YouTube.

Berikut ini adalah daftar lagu pada mini album ‘ALL OUT’:

  • ‘THE BADDEST’ menampilkan Miyeon dan Soyeon (G)I-DLE, Bea Miller, dan Wolftyla
  • ‘MORE’ menampilkan Madison Beer, Miyeon dan Soyeon  (G)I-DLE, Jaira Burns, Lexie Liu, dan Seraphine.
  • ‘VILLAIN’ menampilkan Madison Beer dan Kim Petras
  • ‘DRUM GO DUM’ menampilkan Aluna, Wolftyla, dan Bekuh BOOM
  • ‘I’LL SHOW YOU’ menampilkan Jihyo, Nayeon, Sana, dan Chaeyoung TWICE, Bekuh BOOM, serta Annika Wells

Meski terinspirasi oleh K-Pop pada awalnya, K/DA kini telah berevolusi dengan memasukkan unsur pop global untuk membentuk identitas musiknya sendiri sesuai dengan karakter para anggota yang tergabung dalam grup ini, yaitu Ahri, Evelynn, Akali, dan Kai/Sa. Sejumlah musisi berbakat luar biasa berkolaborasi dalam pengerjaan mini album ‘ALL OUT’ untuk comeback pertama K/DA ini.

Pada tahun 2018, K/DA mendapatkan popularitas besar berkat single debutnya berjudul ‘POP/STARS’. Lagu ini berhasil menempati posisi puncak pada chart iTunes, Billboard, serta didengarkan lebih dari 170 juta kali melalui berbagai platform DSP (Digital Service Provider). Video musik ‘POP/STARS’ telah ditonton lebih dari 340 juta kali hingga saat ini, dan sukses menjadi debut grup K- Pop tersukses sepanjang sejarah YouTube.

Mini album ‘ALL OUT’ kini telah tersedia di Spotify, Apple Music, YouTube Music, serta berbagai platform lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *