Pandemi COVID-19 tidak menghentikan kreativitas dan semangat pekerja sektor hiburan untuk menghadirkan pertunjukan terbaik bagi para penikmat musik.

PT Stellar Indonesia, melalui Stellar Events yang bekerjasama dengan Tiket.com, akan menggelar konser online bertajuk ‘Asian Sound Syndicate at Home (#ASSatHome)’ yang akan diselenggarakan pada 19-20 Desember 2020.

Tahun ini, festival hip-hop terbesar yang menampilkan talenta dari benua Asia hadir kembali dalam format berbeda. ‘ASS at Home’ akan menghadirkan pertunjukan online dari sejumlah rapper dan musisi hip-hop dari Korea Selatan, Jepang, dan Indonesia melalui platform VISINETSHOW.

Melalui ‘ASS at Home’, Stellar Events mencoba menangkap esensi dari sebuah konsep #dirumahaja menjadi sebuah kemasan artistik yang akan diimplementasikan dalam karya visual pada pagelaran ‘ASS at Home’ dengan tema “Sound in a box full of Syndicates”. Untuk menyatukan ‘ASS at Home’ dari tiga negara, konsep panggung akan menampilkan sebuah metaphor dari desain box/cubicle sebagai benang merah. Bentuk box merupakan representasi dari isolasi dan menjaga jarak yang dilakukan lebih dari enam bulan lamanya oleh masyarakat.

 

‘ASS at Home’ juga berkolaborasi dengan platform ETHIS untuk membantu para pelajar dengan melakukan digitalisasi 20 sekolah di Indonesia melalui program donasi dengan konsep reward crowdfunding yang mengajak para penonton untuk berdonasi melalui platform ETHIS. Para penonton dapat memberikan donasi dengan membeli tiket 2 day pass melalui platform ETHIS seharga Rp375.000 yang akan digunakan untuk digitalisasi pendidikan di Indonesia.

“Kolaborasi antara ETHIS dan Stellar Events diharapkan dapat terus memberikan pesan positif serta optimisme kepada Masyarakat Indonesia bahkan Asia Tenggara di tengah pandemi COVID-19. Semoga donasi yang diberikan oleh penonton ‘ASS at Home 2020’ melalui ETHIS dan didistribusikan dengan pemberian alat penunjang belajar mengajar secara daring seperti laptop, proyektor, dan lainnya kepada beberapa sekolah di Indonesia dapat membantu dalam melakukan digitalisasi pendidikan di Indonesia yang kini juga terdampak dari Pandemi COVID-19”, Ujar Ronald Yusuf Wijaya selaku CEO ETHIS.

‘ASS at Home’ akan menghadirkan dua pertunjukan besar dengan kemasan virtual, selama dua hari, dengan durasi setiap penampilan selama 180 menit. Para penonton dapat membeli tiket ‘ASS at Home’ mulai tanggal 10 November 2020 melalui situs Tiket.com dengan harga Rp350.000.00 untuk tiket early bird, Rp200.000 untuk satu hari, dan RP375.000 untuk tiket 2 day pass.

Fajar Faisal selaku Creative Director ‘ASS at Home 2020’, mengatakan bahwa Stellar Events ingin menyampaikan pesan optimis dari Negeri Ginseng tentang bagaimana ekosistem sektor hiburan negara itu dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi terkini dalam lingkup industri kreatif melalui acara ‘ASS at Home’ ini.

Fajar Faisal berharap pelaku industri kreatif Indonesia juga mampu beradaptasi dengan caranya masing-masing dalam menghadapi kendala yang diakibatkan oleh pandemi global.

“Sudah bukan rahasia lagi kalau pandemi ini memaksa seluruh sektor usaha untuk beradaptasi. Cara kami adalah dengan mengundurkan gelaran #ASS2020 ke tahun 2021 dan menghadirkan ‘ASS at Home’ sebagai pelipur lara penikmat musik hip-hop tanah air. Tim Produksi kami bekerja sangat keras untuk menghasilkan karya yang akan dikenang oleh penontonnya dengan harapan ‘ASS at Home 2020’ bisa menjadi hadiah bagi para penggemar musik sebagai penutup indah di Tahun 2020,” ucap Fajar.

‘ASS at Home’ akan dimeriahkan oleh berbagai bintang hip-hop dari berbagai belahan Asia. Para penonton akan dihibur dengan penampilan Bobby, Jay Park, Hoody, Punchnello, Ramengvrl, Mino, pH-1, HAON, Aklo & Jay’ed, serta Tuan Tigabelas selama pertunjukan ‘ASS at Home 2020’ berlangsung. ‘ASS at Home 2020’ akan dipandu oleh tiga host tanah air, yakni Indra Domdom, Fajar Ibel, dan Muztang.

Sudah siap untuk menyaksikan ‘ASS at Home’ dari rumah masing-masing bulan Desember mendatang? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *