Suga BTS dikabarkan akan vakum untuk sementara waktu setelah menjalani prosedur operasi pada bahunya.

Pada hari Jumat (06/11), Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa Suga telah menjalani operasi bahu pada 3 November lalu.

Prosedur operasi ini dilakukan dalam rangka untuk persiapan menjalani tugas wajib militer serta mempertimbangkan kariernya di masa mendatang. Operasi ini juga dilakukan setelah ia melakukan diskusi dengan pihak agensi.

Karena operasi tersebut, untuk sementara waktu Suga tidak bisa ikut berpartisipasi dalam berbagai aktivitas BTS, termasuk aktivitas promosi album terbaru ‘BE’ yang akan dirilis pada 20 November mendatang.

 

Agensi juga menjelaskan, “Seperti yang penggemar ketahui, Suga sudah lama mengalami masalah pada bahunya. Masalah pada bahunya dimulai ketika Suga mengalami cedera dalam sebuah kecelakaan yang terjadi pada tahun 2012 sebelum ia debut, dan ia didiagnosis menderita dislokasi bahu pada tahun 2013.”

“Sakit pada bahunya terus terjadi dan pada tahun 2019 ia didiagnosis mengalami ‘robekan labral posterior pada bahu kiri’, yang berarti tulang rawan di sekitar sendi bahu kirinya telah sobek. Sejak itu, ia terus menerima perawatan agar cederanya tidak mempengaruhi aktivitasnya.”

Melalui agensinya Suga juga menyampaikan, “Mohon anggap momen ini sebagai kesempatanku untuk mempersiapkan diri agar bisa bertemu dengan kalian lagi dalam kondisi yang kuat dan sehat, dan bahkan jika aku harus pergi sebentar, tolong tunggu sampai aku kembali kepada kalian lagi,” ungkapnya.

Semoga lekas pulih Suga! (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *