YG Entertainment memutuskan untuk membatalkan penayangan episode terbaru ’24/365 with BLACKPINK’.

Pembatalan tersebut disebabkan oleh kontroversi yang belakangan sedang menyelimuti anggota BLACKPINK.

Kontroversi ini mulai terjadi setelah netizen Tiongkok melayangkan protes mereka, karena anggota  BLACKPINK melakukan interaksi langsung dengan panda ketika mengunjungi taman bermain  Everland.

Pada cuplikan episode terbaru ’24/365 with BLACKPINK’ yang diunggah pada 3 November 2020 lalu, anggota BLACKPINK tampak sedang melakukan kontak langsung dengan bayi panda dan panda dewasa.

 

Hal itu memicu kemarahan dari netizen Tiongkok, karena di dalam video teaser tersebut anggota BLACKPINK terlihat menyentuh panda tanpa menggunakan sarung tangan dan menggunakan make up.

Berbagai media Tiongkok juga menyoroti insiden tersebut dan memberikan kritikan keras kepada girl group asal Korea Selatan ini.

Setelah menuai kontroversi, kini pihak YG Entertainment memutuskan untuk membatalkan penayangan episode terbaru program ’24/365 with BLACKPINK’.

Mereka menyampaikan, “Pengalaman menjadi penjaga kebun binatang anggota BLACKPINK di Everland dengan panda dilakukan berdasarkan prosedur keamanan yang ketat termasuk desinfeksi. Ketika anggota BLACKPINK bertemu dengan bayi panda, semua anggota mengenakan sarung tangan, masker, dan pakaian pelindung sepanjang waktu, dan kami juga menekankan kembali bahwa di antara setiap adegan, mereka selalu melakukan desinfeksi tangan dan sepatu.”

Agensi melanjutkan, “Namun, setelah mempertimbangkan rekomendasi dari para ahli di bidang perlindungan panda bahwa ‘Non-pakar yang melakukan kontak langsung dengan bayi panda dapat menyebabkan berbagai tingkat kesalahpahaman’, dan juga dengan harapan untuk menghormati kerjasama internasional, kami telah memutuskan bahwa video yang dipermasalahkan tidak akan ditayangkan.”

“Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang merasa khawatir tentang masalah ini, dan kami juga meminta agar kalian tetap memberikan cinta dan kasih sayang kepada BLACKPINK dan juga panda,” pungkas agensi. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *