Girl group jebolan program survival Mnet ‘Produce 48’, IZ*ONE dikabarkan telah menetapkan jadwal bubar mereka.

Setelah dibentuk dan memulai debut di Korea sejak 29 Oktober 2018 silam, IZ*ONE yang telah merilis 4 buah album Korea, 1 album dan 4 single Jepang sampai saat ini dikabarkan telah diatur pembubarannya pada tahun 2021 mendatang.

Kabar pembubaran ini muncul dari salah satu media Jepang, Nikkan Sports yang melaporkan bahwa IZ*ONE akan merampungkan aktivitas grup mereka pada April 2021.

Mereka lebih lanjut mengungkap jadwal terakhir grup yakni perilisan photobook pertama dan terakhir di Jepang bulan depan, yakni bulan Desember.

 

Sementara perwakilan dari IZ*ONE mengatakan bahwa grup akan menghentikan aktivitas grup pada musim panas tahun 2021 mendatang.

IZ*ONE terakhir kali menyapa para penggemar di Korea dengan merilis album ‘Oneiric Diary’ bersama dengan MV untuk lagu utama mereka yang berjudul ‘Secret Story of the Swan’ pada Juni 2020.

Seperti yang diketahui girl group beranggotakan Jang Wonyoung, Miyawaki Sakura, Jo Yuri, Choi Yena, Ahn Yujin, Yabuki Nako, Kwon Eunbi, Kang Hyewon, Honda Hitomi, Kim Chaewon, Kim Minju, dan Lee Chaeyeon ini sedari awal memang telah dikontrak untuk melakukan promosi selama 2 tahun 6 bulan sejak dibentuk. (www.kpopchart.net)