BTS dan Stray Kids berhasil membawa pulang trofi penghargaan dari acara ‘MTV Europe Music Awards 2020’ atau yang disingkat ‘MTV EMA 2020’.

Acara penghargaan ini digelar pada hari Minggu (08/11) waktu setempat, yang pada tahun ini disiarkan dari berbagai kota alih-alih hanya dari satu tempat.

BTS berhasil memborong banyak penghargaan pada malam itu, setelah masuk dalam lima nominasi pada tahun ini.

Kategori yang berhasil dimenangkan oleh BTS ialah Best Song untuk lagu ‘Dynamite’, mengalahkan berbagai lagu populer lainnya seperti ‘Rockstar’ DaBaby, ‘Don’t Start Now’ milik Dua Lipa, kemudian ‘Rain On Me’ Lady Gaga dan Ariana Grande, ‘The Box’ Roddy Ricch dan ‘Blinding Lights’ The Weeknd.

 

BTS juga memenangkan penghargaan Best Group, mengalahkan berbagai grup populer seperti 5 Seconds of Summer, BLACKPINK, Chloe x Halle, CNCO, dan Little Mix. BTS juga memenangkan penghargaan Best Virtual Live untuk konser online ‘BANG BANG CON: The Live’ dan berhasil memenangkan Biggest Fans selama tiga tahun berturut-turut.

Tidak hanya BTS, boy group Stray Kids juga memenangkan trofi penghargaan untuk kategori Best Korean Act, mengalahkan berbagai grup K-Pop lainnya seperti ASTRO, EVERGLOW, KARD, dan VICTON.

Selamat kepada BTS dan Stray Kids! (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *