BTS memberikan rincian dari album terbaru mereka hanya hitungan jam sebelum dirilis.

BTS memang telah dijadwalkan akan merilis album ‘BE’ pada hari Jumat (20/11) pukul 14.00 KST siang nanti.

Termasuk lagu ‘Dynamite’ yang sudah dirilis pada bulan Agustus lalu, album ini juga akan menyertakan lagu utama yang berjudul ‘Life Goes On’.

Menurut Big Hit Entertainment, ‘BE’ adalah cerminan jujur dari emosi rumit yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 tahun ini, yang telah membawa perasaan takut, tidak berdaya, dan tidak nyaman ke dalam kehidupan banyak orang.

 

Namun, album tersebut membawa pesan inspiratif bahwa di saat-saat sulit seperti itu, “kita harus menghadapinya.” Perenungan para anggota selama membuat album juga menjadi alasan mengapa album ini diberi judul ‘BE’.

‘Life Goes On’ adalah sebuah lagu ‘hip hop alternatif’ yang diiringi dengan gitar akustik, memberikan pesan penuh semangat yang cocok dengan situasi saat ini. Lagu ‘Blue & Grey’ juga diiringi dengan gitar akustik, dengan mengusung genre pop ballad.

Berbanding terbalik dengan lagu ‘Telepathy’ yang mengusung genre retro pop dan memiliki ritme yang funky, sedangkan ‘Dis-ease’ adalah sebuah lagu bergaya hip hop old school.

Album ‘BE’ ini juga menyertakan dua buah lagu unit, yakni ‘Fly to My room’ yang dinyanyikan oleh Suga, J-Hope, Jimin, dan V, serta lagu ‘Stay’ yang dibawakan oleh RM, Jin, dan Jungkook.

Album ini juga menyertakan ‘Skit’ yang merupakan rekaman reaksi anggota BTS ketika lagu ‘Dynamite’ berhasil menempati peringkat pertama pada chart Billboard Hot 100.

Apakah kalian sudah siap untuk menyambut kembalinya BTS dengan album ‘BE’? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *