Baru-baru ini, komunitas online Korea sedang heboh karena MV Via Vallen berjudul ‘Kasih Dengarkanlah Aku’ yang sangat mirip dengan MV IU untuk ‘Above the Time’.

Pada tanggal 24 Oktober KST, seorang netizen mengunggah serangkaian hasil screenshot dari kedua MV tersebut untuk membandingkan kemiripannya.

Berbagai aspek video musik telah ditiru dengan sangat detail, mulai dari alur ceritanya hingga properti yang digunakan dalam film juga hampir serupa.

Sejak kontroversi meningkat dan menyebar secara global, agensi penyanyi Indonesia tersebut membuat pernyataan yang mengklaim bahwa artis dan agensi hanya mengikuti arahan sutradara dan tidak mengetahui kesamaan tersebut.

 

Pihak agensi menyatakan, “Menanggapi berbagai komentar dan reaksi dari video klip single terbaru Via Vallen feat. Dyrga Dadadli yang berjudul ‘Kasih Dengarkanlah Aku’ yang kontroversi, dengan ini Ascada Musik memberikan beberapa tanggapan, yaitu, kami selaku manajemen menerima konsep klip video dari sutradara. Kami tidak mengetahui kalau hasil akhir dari video klip tersebut terdapat kemiripan dengan video klip lainnya, dan manajemen sedang meminta klarifikasi dari sutradara.”

“Kemudian, sang pemeran utama, Via Vallen dan Dyrga Dadali hanya menjalankan tugasnya sebagai talenta yang diarahkan oleh sutradara. Kedua artis tersebut tidak ikut menentukan konsep ide klip video. Demikian tanggapan yang dapat kami sampaikan atas komentar dan saran yang kami terima dari perilisan video klip tersebut. Terima kasih”

Bagaimana menurut kalian tentang kemiripan MV Via Vallen dan IU tersebut? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *