BTS berhasil mengukir sejarah baru dengan lagu mereka pada chart Billboard Hot 100.

Terhitung pada Senin (12/10) waktu setempat, lagu ‘Savage Love (Laxed – Siren Beat)’ versi remix milik Jawsh 685, Jason Derulo, dan BTS berhasil menempati peringkat pertama chart Billboard Hot 100.

Peringkat pertama ini didapatkan oleh lagu ‘Savage Love (Laxed – Siren Beat)’ versi BTS tersebut setelah mendapatkan total 16 juta streaming dan berhasil terjual sebanyak 76 ribu unduhan di Amerika Serikat pada pekan 8 Oktober.

Nielsen Music juga menyebutkan bahwa lagu ‘Savage Love (Laxed – Siren Beat)’ versi BTS ini berhasil mendapatkan 70,7 juta pendengar radio dalam satu pekan.

 

Sementara itu, lagu ‘Dynamite’ yang dirilis oleh BTS pada bulan Agustus lalu masih bertahan di posisi kedua pada pekan ini. Menjadikan BTS sebagai satu-satunya artis Korea Selatan yang pernah menempati peringkat pertama dan kedua chart Billboard Hot 100 secara bersamaan.

Menurut Billboard, BTS juga merupakan grup pertama yang berhasil menempati peringkat pertama dan kedua chart Billboard Hot 100 setelah terakhir kali dipegang oleh The Black Eyed Peas dengan lagu ‘Boom Boom Pow’ dan ‘I Gotta Feeling’ pada tahun 2009 silam.

Selamat kepada BTS dan ARMY! (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *