Serikat Pekerja Kesehatan & Medis Korea (Korea Health & Medical Workers’ Union) menyambut baik keputusan YG Entertainment untuk menghapus adegan Jennie BLACKPINK pada video musik ‘Lovesick Girls’.

Sebelumnya video musik ‘Lovesick Girls’ sempat menuai kecaman, karena terdapat adegan yang dianggap menjadikan profesi perawat sebagai objek seksual.

Di dalam video musik tersebut terdapat adegan Jennie ketika mengenakan pakaian perawat yang seksi dan ketat, dan mengenakan sepatu hak tinggi berwarna merah.

Setelah menuai kritikan dari Serikat Pekerja Kesehatan & Medis Korea, pihak YG Entertainment langsung menyampaikan permintaan maaf mereka dan berencana untuk menghapus adegan kontroversial Jennie dari video musik tersebut.

 

Menanggapi keputusan YG Entertainment, pihak Serikat Pekerja Kesehatan & Medis Korea menyatakan, “Kami menyambut baik keputusan BLACKPINK untuk mengubah adegan di video secepatnya, respons yang cepat sangat cocok dengan reputasi bintang papan atas. Kami harap insiden ini dapat memberikan peringatan terhadap sesuatu yang menjadi masalah di masyarakat kita, yakni menjadikan profesi dan kelompok tertentu sebagai objek seksual, tidak hanya perawat.”

“Perawat yang tergabung dalam Serikat Pekerja Kesehatan & Medis Korea akan terus menjalani tugas kami sebagai tentara yang melawan COVID-19. Sebagaimana kami telah melakukan upaya untuk kesehatan bangsa kita selama 117 tahun, kami akan terus melanjutkan peran kami sebagai pelindung kesehatan negara selama 100 tahun ke depan,” ungkap mereka. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *