Dalam beberapa waktu ini, baik penggemar maupun masyarakat umum telah mendiskusikan apakah BTS harus diberikan pembebasan militer, mengingat kontribusi besar mereka untuk negara.

Namun, Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA) telah mengumumkan pada 9 Oktober 2020 bahwa mereka tidak mendukung pembebasan wajib militer untuk BTS dengan alasan prinsip keadilan dan kesetaraan.

Menurut contoh sebelumnya dan hukum umum, kasus-kasus khusus diberikan pengecualian, contohnya adalah Son Heung Min (Sonny) yang meraih emas untuk Korea Selatan pada tahun 2018.

Terlepas dari perdebatan oleh anggota parlemen partai yang berkuasa, MMA telah mengambil langkahnya bahwa idol K-Pop tidak akan diberikan pengecualian apa pun.

 

Menurut MMA, penyanyi K-Pop tidak memenuhi syarat karena tidak sejalan dengan sikap dasar pemerintah terkait wajib militer.

Saat ini, kabarnya ada sebuah RUU revisi yang menunggu keputusan terkait memungkinkan untuk idol K-Pop menunda tugas mereka hingga usia maksimal 30 tahun. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *