Belakangan topik wajib militer anggota BTS menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen Korea Selatan.

Pada hari Jumat (09/10) kemarin Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA) mengumumkan bahwa mereka tidak bisa menyetujui pembebasan wajib militer anggota BTS karena alasan prinsip keadilan dan kesetaraan.

Terlepas dari perdebatan di kalangan anggota parlemen, MMA telah mengambil keputusan bahwa idol K-Pop tidak akan diberikan pengecualian apa pun.

Menurut MMA, penyanyi K-Pop tidak memenuhi syarat karena tidak sejalan dengan sikap dasar pemerintah terkait wajib militer.

 

Menanggapi pernyataan tersebut, netizen Korea Selatan memberikan berbagai komentar di situs Naver dan Daum:

“Tapi apakah sejak awal mereka meminta untuk dikecualikan dari wajib militer? Pemerintahlah yang mempermasalahkan hal ini. Berhenti menggunakan BTS untuk agenda politik kalian,”

“Lebih baik hilangkan semua kelonggaran wajib militer atau ubah segalanya menjadi tugas berbasis sukarelawan,”

“BTS juga bukan sebuah grup yang dibuat berdasarkan rasa patriotisme,”

“BTS selalu menekankan soal pentingnya keadilan dalam pidato mereka, jadi bagaimana pengecualian wajib militer bisa cocok dengan mereka? Dan BTS juga tidak pernah bilang kalau mereka tidak ingin masuk wajib militer, ckckck,”

“Sebagai ARMY, aku penasaran kenapa semua orang meributkan hal ini padahal BTS selalu bilang bahwa mereka akan masuk wajib militer. Pada akhirnya BTS lah yang dibenci, jadi tolong berhenti mengganggu BTS,” dan beragam komentar lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *