Baru-baru ini netizen Korea telah mengajukan sebuah petisi untuk memboikot idol K-Pop Tiongkok tertentu untuk melakukan promosi di Korea Selatan.

Sehubungan dengan kontroversi yang melibatkan Korea dan Tiongkok baru-baru ini, netizen Korea telah membuat petisi untuk melarang beberapa idol Tiongkok termasuk Lay EXO, Victoria f(x), Kyulkyung eks PRISTIN, 3 anggota WJSN yakni Cheng Xiao, Xuanyi dan Meiqi, dan idol lainnya untuk melakukan promosi di Korea.

Dalam petisi tersebut, netizen berargumen bahwa mereka tidak ingin melihat orang-orang yang berusaha mengubah narasi sejarah, masih berani melanjutkan promosi mereka di Korea Selatan.

Petisi tersebut juga menyatakan bahwa Tiongkok terus membuat materi propaganda untuk memperingati keterlibatan mereka dengan cara membuat film dan menyiarkan dokumenter selama jam tayang utama di televisi.

 

Terlebih lagi, para pendukung petisi tersebut berpendapat bahwa para idol ini telah mendapatkan popularitasnya dengan debut di Korea dan mereka sekarang menggunakannya untuk mengubah narasi sejarah Korea.

Petisi tersebut berbunyi, “Gerakan ini mendapatkan momentum, karena mempengaruhi penonton Tiongkok lainnya dan penonton internasional yang tidak memiliki pengetahuan dalam sejarah Korea.”

Hingga tanggal 25 Oktober pukul 9:55 KST, menurut peninjauan sang pengelola, petisi tersebut telah disetujui lebih dari 11.711 pendukung. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *