Di antara sekian banyak komentar menyudutkan kepada Irene Red Velvet, ternyata banyak pengakuan positif dari orang-orang yang pernah bekerja bersama idol.

Setelah kontroversi Irene yang diklaim melakukan kekerasan terhadap stylist hingga pihak SM dan sang idol mengungkapkan permintaan maaf, muncul berbagai pengakuan orang-orang yang bekerja di industri hiburan seperti stylist, koreografer dan staf yang bekerja dalam film debutnya yang memberikan dukungan terhadap Irene.

Berikut beberapa pernyataan pembelaan sekaligus dukungan dari orang-orang yang pernah bekerja dengan Irene dan Red Velvet di masa lalu.

Halo. Aku penata rambut Yoon Seoha yang bekerja dengan RV sebagai hair staff sejak 2015. Karena aku sudah lama bersama para anggota, aku rasa bukan saat dimana kami tidak memperlakukan satu sama lain dengan tulus saat bekerja sama. Untuk waktu yang lama kami/aku (?) telah bekerja dengan kesetiaan dan rasa syukur dan terima kasih untuk itu, aku merasa bahwa aku sendiri telah berkembang pesat. Irene adalah seseorang yang memberiku banyak kepercayaan sebagai pemimpin tim dan membuat aku bangga menjadi penata rambut Red Velvet. Irene yang aku lihat sejak lama adalah seseorang yang memberikan ketepatan dan kepercayaan kepada orang-orang dalam setiap pekerjaan. Jika aku menghadapi ketidakadilan bekerja dengan orang yang telah bekerja dengan aku begitu lama sehingga aku telah melihat lebih dari keluargaku sendiri, aku adalah seseorang yang pasti sudah berhenti. Staf RV yang telah bekerja dengan mereka selama beberapa tahun akan tahu. Itu karena Irene dan anggota membantu staf dan anggota menciptakan hubungan di mana di luar pekerjaan, kami dapat menjadi sumber kekuatan untuk satu sama lain dan bergantung satu sama lain. Irene kamu selalu seseorang, dongseng, artis yang memberiku kekuatan. Aku selalu mengatakan ini tetapi. Terima kasih selalu!

 

 

View this post on Instagram

 

안녕하세요 – 저는 2015년 부터 레드벨벳의 헤어스텝으로함께 일해왔던 헤어스타일리스트 윤서하 입니다 – 오랜시간동안 멤버들과 함께하면서 서로가 서로에게 진심으로 대하며 일하지 않은적 없었던것 같습니다 해서 오랜시간동안 의리와 감사로 일해왔고 덕분에 저도 성장했다고 느껴왔습니다 아이린은 저에게 팀의 리더로서 믿음을 주며 레드벨벳이라는 팀에 헤어스타일리스트로서 자부심을 느끼게 해주는 친구였습니다 오랜시간 동안 봐온 아이린은 사람에게 어떤 일에있어서 정확함과 신뢰를 주는 친구였습니다 제가 수년간 일하며 어쩌면 가족보다 더 자주 마주친 이친구에게 일에있어서 어떠한 불평등함을 마주했다면 전 이미 그만두면 그만인 사람일것입니다 . 수년간 함께해온 레드벨벳 스텝들은 알것 입니다 이팀에 있어서 아이린 과 멤버들 은 스텝들과 멤버간에 일 그이상으로 서로에게 힘이되고 의지할수 있게 해주었습니다 . 아이린 넌 언제나 힘이되는 친구이자 동생이자 아티스트였어 맨날 하는말이지만 – 맨날고마워 ! – #아이린

A post shared by 윤서하✌🏻 (@yoon_seoha_) on

Halo. Aku Choi Sunhee yang mengurus koreografi sutradara Red Velvet selama 5 tahun. Aku memposting ini karena sepertinya terlalu banyak kesalahpahaman besar tentang Joohyun (Irene) yang menumpuk. Joohyunie yang aku kenal adalah orang yang peduli yang memiliki energi kuat terhadap pekerjaannya dan sangat detail, dan dipenuhi dengan kelucuan. Tentu saja, karena ini adalah tempat di mana banyak orang berkumpul dan bekerja, ada kalanya terjadi konflik pendapat. Tetapi pada hari-hari seperti itu, dia adalah orang yang penyayang dan cantik yang selalu mengirim pesan teks terlebih dahulu dan menegosiasikan pendapat, dan menyampaikan terima kasih dan harapannya yang baik.

(Pada saat-saat itu aku mendapatkan lebih banyak kekuatan untuk bekerja lebih keras.)
Aku harap tidak ada kesalahpahaman besar tentang Joohyunie.

 

View this post on Instagram

 

5년동안 열심히 했던 일들이 물거품처럼 사라지는… 좋았던 일들이 자꾸 생각나서 너무 마음이 아프네요.. 누구보다 많은 시간을 함께 했는데… 한번보고 사람을 판단할수 있다면 판단을 한다면 너무 힘든세상을 살아가고 있는거 같습니다 먼저 색안경을끼고 사람을 바라보고 대한다면 색안경에 가려 어떤 현명한 판단을 할수 있을까요.. 무슨 말을 하지 않아도 서로 눈빛만봐도 알수있는 마음으로 말할수 있는 단시간에 만들수 없는 말로 표현할수 없는게 있다고 생각 합니다… . 레벨이 사랑해❤️ #아이린

A post shared by 순수 순이이사 (@soon_e_10) on

Sejak kemarin, ada banyak orang yang bertanya padaku tentang Irene. Menurutku itu karena aku pernah bekerja di ‘Double Patty’ (meski aku berhenti di pertengahan produksi).
Sejujurnya aku tidak terlalu mengenal Irene. Kami bekerja sama tetapi dalam rentang waktu lebih dari sebulan. kami hanya bertemu beberapa kali saat bekerja. Untuk mengatur pendapat pribadiku karena banyak yang bertanya, aku pikir ada lebih banyak masalah di sisi hiburan daripada masalah dengan Irene secara pribadi. Ini mungkin berbahaya untuk dikatakan tetapi, ketika aku bertemu banyak idol di syuting video klip, ketika aku melihat bagaimana sisi staf hiburan adalah, bukan staf syuting, aku dapat dengan mudah memahami mengapa idol-idol itu seperti itu (….) Karena Irene tidak pernah melakukan ‘memerintah’ kepadaku, aku tidak dapat menjawab pertanyaan ‘Apakah Irene bitchy? Apakah kepribadiannya menyebalkan? ‘Aku hanya bisa mengatakan ‘dia tidak seperti itu bagiku …’
Aku berharap tidak akan ada kata-kata yang bisa menyakiti hati secara pribadi.

 

View this post on Instagram

 

오랜동안 함께해온.. 힘들때 오히려 힘이되어주던 이쁜이고마워❤️ @renebaebae

A post shared by sunny.C☀️ 최선희 (@sunny_switch) on

Selain tiga orang di atas, masih banyak lagi orang-orang yang memberikan dukungan dan pembelaannya terhadap Irene Red Velvet. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *