Seorang koreografer BLACKPINK yang bernama Kiel Tutin baru-baru ini berbicara tentang ancaman pembunuhan yang dia terima.

Ancaman pembunuhan tersebut disebabkan karena koreografinya untuk single utama dan single B-side BLACKPINK yang berjudul ‘Lovesick Girls’ dan ‘Pretty Savage’.

Beberapa penggemar menilai bahwa koreografinya ini tidak memuaskan dan banyak yang percaya bahwa beberapa di antaranya sudah pernah digunakan oleh grup lain.

Namun apapun alasan yang telah diberikan, Kiel Tutin mengungkapkan bahwa dia masih saja menerima komentar kebencian, ancaman pembunuhan, dan dia bahkan telah melihat postingan photoshop yang mengklaim bahwa dirinya adalah orang yang rasis.

 

Dia juga mengklarifikasi bahwa dia hanya membuat sekitar 20% dari koreografi lagu tersebut, karena perusahaan K-pop biasanya menggunakan berbagai koreografer yang berbeda dan juga memiliki koreografer in-house yang mengambil koreografi yang dibuat oleh koreografer luar untuk mereka dan menggabungkan banyak faktor. (www.kpopchart.net)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *