Seorang fotografer menuding SM Entertainment telah menjiplak hasil karyanya pada foto teaser girl group aespa.

Seperti yang penggemar ketahui, belakangan SM Entertainment gencar memperkenalkan satu persatu anggota aespa melalui foto teaser individual.

Di dalam foto teaser tersebut, anggota aespa memperlihatkan penampilan cantik mereka dengan konsep pemotretan bergaya fantasi.

Seorang fotografer asal Kanada, Bryan Huynh kemudian menyadari kemiripan antara foto teaser aespa dengan salah satu hasil karyanya.

 

Ia lalu menuliskan di Instagram Story, “Hmm @aespa_official. Itu sebabnya aku hanya menyukai BLACKPINK! Lolol.”

Setelah menyebabkan kehebohan di kalangan penggemar K-Pop, fotografer tersebut kembali membuat Instagram Story, “Sebagai orang Asia yang tumbuh di barat, aku selalu berharap suatu hari bisa melihat bakat Asia bisa dirayakan seperti ini oleh penggemar yang berasal dari berbagai kalangan.”

“Lebih lanjut, aku bisa bilang kalau foto ‘Hunter’ milikku dipengaruhi oleh banyak seniman yang sudah ada sebelum diriku, seperti James Jean dan Yoshitaka Amano. Aku harap hasil karyaku bisa memberi pengaruh kepada yang lain seperti orang-orang ini memberikan pengaruh kepadaku.”

“Aku sangat suka fiksi ilmiah dan bunga dan warna pink, haha. Aku akan selalu senang melihat semua itu.”

“Aku tidak tertarik untuk terlibat dalam drama K-Pop yang di luar kendaliku ataupun merendahkan anggota grup aespa. Mereka mendapatkan dukungan dariku.”

Ia kembali menuliskan, “Oke, halo fans K-Pop. Baik sekali kalian telah melihat halamanku dan terima kasih untuk dukungannya.”

“Pertama-tama, aku tidak tahu musik aespa. Aku berasumsi, seperti kebanyakan idol K-Pop, mereka juga sangat berbakat. Aku hanya pendengar K-Pop biasa yang berarti aku menyukai BLACKPINK. Aku tidak ingin terlibat dalam perang K-Pop. Sepertinya aespa akan segera debut dan aku tidak ingin hal ini mempengaruhi mereka. Aku benar-benar berharap mereka bisa sukses.”

“Kedua, aku tidak kecewa! Aku merasa sangat aneh kalau perusahaan melakukan hal seperti ini, tapi itu sama sekali tidak menyinggungku. Foto yang aku buat untuk Hunter Schafer lebih dari setahun yang lalu itu adalah favoritku dan aku senang karena fotonya dilihat banyak orang. Aku ingin berbicara dengan agensi mereka mengenai hal itu,” tulisnya.

Untuk saat ini pihak SM Entertainment masih belum memberikan pernyataan resmi mereka terkait tudingan plagiarisme tersebut. (www.kpopchart.net)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Hunter Schafer for Paper Magazine x Euphoria

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bryan Huynh (@bryanhuynh) pada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *