BTS yang baru baru ini memukau penggemar sekaligus netizen dengan pandangan mereka soal politik.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Variety, BTS berbicara banyak hal termasuk tentang politik dan bagaimana mereka berbagi dengan ARMY (sebutan fans BTS) serta tujuan dari Grammy yang pernah mereka ungkapkan.

Seperti yang diketahui, ‘Dynamite’ menjadi single berbahasa Inggris pertama yang mengantarkan BTS ke posisi puncaki chart HOT 100 Billboard, dimana mereka menjadi artis Korea pertama yang menduduki posisi tersebut.

Saat berbicara tentang politik, Suga mengatakan bahwa mereka tidak ingin dianggap politis dengan berkomentar,

 

Aku tidak menganggap diri kami politis. Kami tidak mencoba mengirimkan pesan muluk-muluk. Kami akan melihat ARMY sebagai penyalur untuk suara kami atau opini kami. ARMY mengungkapkan inisiatif mereka sendiri, dan kami selalu menghormati pendapat mereka, karena kami menghormati pendapat orang lain.

Namun sebaliknya, RM memiliki pendapatnya sendiri terkait politik dengan mengatakan bahwa tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata.

Kami bukan tokoh politik, tapi seperti yang mereka katakan, semuanya akhirnya menjadi politik. Bahkan kerikil pun bisa menjadi politik,” ungkap leader BTS ini.

Karena jawabannya ini, RM mendapatkan banyak sorotan tidak hanya dari kalangan fans melainkan juga kalangan netizen yang kagum hingga menganggapnya sebagai seorang seorang yang jenius.

Aku benar-benar menghormatinya,” “Namjoon benar-benar keren, leader kami,” “Aku bukan penggemar tapi aku merasa dia sangat pintar dan pekerja keras, ” “Dia jenius, pemimpin yang mengangkat BTS,” “Dia jauh lebih muda dariku, tapi aku sangat menghormatinya” dan masih banyak komentar lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *