Bulan Oktober 2020 ini akan dibanjiri dengan comeback dan debut dari para idol K-Pop.

Mulai 2 Oktober besok, kita akan langsung disambut dengan full album pertama BLACKPINK yang berjudul ‘THE ALBUM’. Di hari yang sama, BTS juga akan merilis versi remix dari lagu ‘Savage Love (Laxed – Siren Beat)’ milik Jawsh 685 dan Jason Derulo.

Lalu pada 5 Oktober, SF9 akan merayakan ulang tahun debut mereka yang keempat dengan merilis album spesial ‘SPECIAL HISTORY BOOK’ dan video musik ‘Shine Together’. Sementara  boy group rookie besutan OUI Entertainment, WEi akan debut di hari yang sama dengan merilis mini album ‘IDENTITY: First Sight’ dan video musik ‘TWILIGHT’.

Ailee akan segera kembali memeriahkan industri musik Korea Selatan dengan merilis mini album ‘I’m’ dan lagu ballad musim gugur ‘When We Were in Love’ pada 6 Oktober.

 

Pada 7 Oktober, boy group Golden Child akan kembali dengan single album ‘Pump it Up’. Sedangkan sub-unit pertama WJSN, CHOCOME yang beranggotakan Soobin, Luda, Yeoreum, dan Dayoung akan debut dengan single album ‘Hmph!’.

Selanjutnya pada 8 Oktober, Weki Meki akan merilis mini album barunya yang berjudul ‘New Rules’. Pada hari yang sama Kyuhyun Super Junior akan merilis lagu bertema musim gugur untuk proyek ‘PROJECT : 季’, dengan video musik yang dibintangi aktor Yoo Yeon Seok.

Kemudian pada 9 Oktober, DAWN akan melaksanakan comeback solonya dengan mini album ‘DAWNDIDIDAWN’ dan berkolaborasi bersama Jessi, yang sama-sama bernaung di label P NATION.

Mantan personel BESTie, Dahye akan melaksanakan debut solonya pada 10 Oktober dengan merilis single ‘Poison’, yang merupakan versi remake dari lagu hits Uhm Jung Hwa. Sementara itu girl group besutan program ‘Hangout With Yoo’, Refund Expedition yang beranggotakan Lee Hyori, Uhm Jung Hwa, Jessi dan Hwasa MAMAMOO juga akan melaksanakan debut mereka.

PENTAGON akan merilis mini album ke-10 yang berjudul ‘WE:TH’ pada 12 Oktober. NCT 2020 juga akan merilis album ‘RESONANCE: Pt. 1’ di hari yang sama.

Pada 13 Oktober, boy group VERIVERY akan kembali dengan mini album kelima ‘FACE US’. Begitu juga dengan girl group rookie Weeekly yang akan melaksanakan comeback perdana mereka dengan merilis mini album kedua ‘We Can’.

Girl group Hint akan comeback pada 14 Oktober dengan single kedua ‘Eh-Oh’. Sedangkan pada 16 Oktober, akan ada perilisan terbaru dari artis YG Entertainment, yang saat ini identitasnya masih dirahasiakan.

B1A4 akan kembali merilis full album dengan tiga anggota pada 19 Oktober dan LOONA akan merilis mini album ’12:00′ pada hari yang sama.

Lalu pada 26 Oktober, TWICE akan melaksanakan comeback mereka dengan full album kedua sejak debut, ‘TWICE of October’. Pada tanggal tersebut, TXT juga akan merilis mini album ketiganya yang bertajuk ‘minisode1: Blue Hour’.

Selain nama-nama yang telah disebutkan di atas, berbagai artis yang dikabarkan akan comeback pada bulan Oktober tahun ini ialah CL, SEVENTEEN, Song Mino WINNER, LABOUM, AleXa dan CIX.

Boy group DRIPPIN dari Woollim Entertainment, P1Harmony dari FNC Entertainment dan WOW dari A.Conic akan melaksanakan debut mereka pada bulan Oktober. Sementara Soyeon T-ara juga akan debut sebagai solois pada bulan ini. (www.kpopchart.net)