BLACKPINK memecahkan rekor dengan penjualan album terbaru mereka di hari pertama.

Pada tanggal 6 Oktober lalu YG Entertainment baru saja merilis full album pertama sejak debut bertajuk ‘The Album’. Sehari setelah penjualan dibuka, tepatnya pada tanggal 7 Oktober, Hanteo Chart mencatatkan angka penjualan yang fantastis.

Pada hari pertama sejak dirilis ‘The Album’ tercatat terjual sebanyak 590.000 album. Rekor ini mengalahkan rekor penjualan yang sebelumnya dicatatkan oleh IZ*ONE dengan album ‘Oneiric Diary’ yang mencatatkan angka 389.334 keping.

YG Entertainment juga menambahkan bahwa angka penjualan bakal lebih dari yang dilaporkan oleh Hanteo karena penjualan ke mancanegara yang tidak termasuk dalam total.

 

Mengingat jumlah album yang diekspor ke Amerika Serikat dan Eropa tidak termasuk dalam total, jumlah penjualan album sebenarnya diperkirakan akan lebih tinggi,” ungkap pihak YG Entertainment.

BLACKPINK beberapa waktu lalu sukses menyentuh 1 juta keping pre-order untuk album ‘The Album’ dan menjadi angka pre-order album terbanyak yang pernah dicapai oleh girl group K-Pop. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *