Penyanyi trot asal Korea Selatan, Kwon Do Woon secara terang-terangan mengaku sebagai seorang gay.

Pernyataan tersebut diungkapkan olehnya melalui agensi Trust Entertainment tepat pada perayaan ulang tahun debutnya yang ke-10.

Ia mengatakan, “Aku ingin berbicara sebagai perwakilan dari minoritas seksual dan ingin membuka prospek agar lebih banyak orang yang berani mengakuinya di industri hiburan. Aku harap bisa terus menjadi perwakilan dari komunitas LGBTQ.”

Ia kemudian mengunggah postingan di Instagram dengan menuliskan, “Aku sangat kaget ketika tahu ada banyak artikel berita tentang diriku pagi ini. Terima kasih atas semua dukungan kalian. Aku akan bekerja lebih keras,” seraya menyertakan tagar #Gay dan #TrotSinger.

 

Kwon Do Woon pertama kali dikenal lewat kompetisi ‘National College Student Trot Contest’ di TBS pada tahun 2009 silam. Ia lalu merilis album debutnya pada tahun 2010 dan hingga kini berkarir sebagai seorang penyanyi trot.

Kwon Do Woon menjadi selebriti Korea pertama yang mengaku sebagai seorang gay dalam kurun waktu 20 tahun, sejak pengakuan Hong Suk Chun pada tahun 2000 silam. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *