BLACKPINK berhasil mengukir sejarah baru dengan full album pertama mereka yang berjudul ‘THE ALBUM’.

Pada hari Senin (26/10), YG Entertainment mengumumkan bahwa BLACKPINK telah berhasil menjual album ‘THE ALBUM’ sebanyak 1.209.543 keping.

Angka tersebut diperoleh dari penjualan domestik sebanyak 871.355 keping, kemudian 319.300 keping di Amerika Serikat dan Eropa, serta 18.888 keping penjualan album vinyl edisi terbatas.

Dengan ini maka BLACKPINK menjadi girl group K-Pop pertama yang berhasil menjual lebih dari 1 juta keping album dan meraih gelar ‘Million Seller’.

 

Saat dirilis pada 2 Oktober lalu, ‘THE ALBUM’ juga berhasil memuncaki chart album iTunes di total 57 negara. Sedangkan album fisiknya berhasil menempati peringkat kedua pada chart Billboard 200 dan Official Chart di Inggris, yang lagi-lagi menjadi rekor baru untuk girl group asal Korea Selatan.

BLACKPINK juga berhasil mempertahankan posisi mereka di peringkat ke-10 chart Billboard 200 pada pekan ketiga, menjadikan BLACKPINK sebagai girl group K-Pop pertama yang mampu bertahan di 10 besar chart Billboard 200 selama tiga minggu berturut-turut.

Selamat kepada BLACKPINK atas pencapaian luar biasa yang didapatkan berkat album ‘THE ALBUM’! (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *