Kira-kira seperti apa reaksi netizen Korea Selatan setelah BTS berhasil menempati peringkat pertama pada chart Billboard Hot 100?

BTS baru-baru ini berhasil mengukir sejarah baru setelah menempati peringkat pertama chart Billboard Hot 100 dengan lagu baru mereka yang berjudul ‘Dynamite’.

Setelah berhasil menempati peringkat pertama pada chart tersebut, BTS langsung mendapatkan  banyak ucapan selamat dari berbagai kalangan, termasuk dari presiden Moon Jae In hingga PSY.

Mengetahui hal itu, netizen Korea langsung berbondong-bondong memberikan selamat dan pujian kepada BTS. Tidak sedikit juga netizen Korea yang mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh mereka.

 

Netizen Korea pada situs Naver kemudian menuliskan komentar seperti:

“Mengekspor budaya 100 persen lebih berpengaruh daripada mengekspor produk. BTS adalah kebanggaan kita semua. Kita adalah negara yang punya BTS, sesuatu yang sangat diinginkan oleh negara lain seperti Jepang dan Tiongkok,”

“Tapi aku lebih bangga dengan PSY. Ia bisa menempati peringkat kedua tanpa fandom, tapi semua kalangan usia menyukai lagunya,”

“Aku juga merasa sangat bangga dengan mereka. Kenapa kita harus mengirimkan mereka untuk masuk wajib militer? Mereka bisa lebih membantu negara kalau tidak masuk wajib militer,”

“Aku ingat empat tahun yang lalu ada temanku dari Turki yang memintaku untuk mengirim barang-barang bertema BTS. Saat itu aku tidak tahu siapa BTS, tapi sekarang mereka adalah grup yang dikenal di seluruh dunia. Selamat!”

“Benar-benar bangga dengan mereka. Selamat BTS!”

“BTS benar-benar sangat luar biasa,” dan masih banyak lagi komentar dukungan lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *