BLACKPINK berhasil meraih penghasilan yang fantastis melalui kanal YouTube mereka.

Saat ini BLACKPINK masih memegang rekor sebagai artis Korea Selatan dengan jumlah subscriber terbanyak di YouTube.

Saat artikel ini dituliskan, kanal YouTube milik BLACKPINK berhasil mencatat angka 48,6 juta subscriber.

Angka tersebut mengalahkan jumlah subscirber artis dan agensi K-Pop lainnya, seperti Big Hit Labels yang mempunyai 44,5 juta subscriber, BANGTAN TV dengan 37,2 juta subscriber, SMTOWN dengan total 24,1 juta subscriber dan JYP Entertainment yang memiliki 18,2 juta subscriber.

 

Tidak hanya jumlah subscriber, BLACKPINK juga mendapatkan jumlah views yang banyak melalui video-video yang mereka unggah di kanal tersebut. Dengan banyaknya jumlah views mereka, BLACKPINK juga dipastikan meraih penghasilan yang fantastis dari YouTube.

Menurut data yang dirilis oleh perusahaan keuangan FnGuide, BLACKPINK diperkirakan dapat meraup penghasilan sebesar 3,2 miliar Won (40,4 miliar Rupiah) perbulannya. Meskipun YouTube mengambil 30% dari penghasilan tersebut, BLACKPINK diperkirakan tetap mampu meraup angka 20 miliar Won (254 miliar Rupiah) setiap tahunnya hanya dari YouTube.

Sementara itu kanal Big Hit Labels diperkirakan mendapatkan penghasilan 2,3 miliar Won (29,2 miliar Rupiah) perbulan, JYP Entertainment sebesar 1,3 miliar Won (16,5 miliar Rupiah), BANGTAN TV sebesar 1,1 miliar Won (13,9 miliar Rupiah) dan terakhir SMTOWN sebesar 1 miliar Won atau setara dengan 12,7 miliar Rupiah. (www.kpopchart.net)