Agensi YG Entertainment dipastikan akan segera pindah ke gedung kantor yang baru.

Pada hari Rabu (23/09) YG Entertainment menyampaikan kepada media Korea Selatan, “Gedung baru YG Entertainment akhirnya sudah rampung setelah 8 tahun. Seluruh staf dan karyawan sudah mulai pindah ke gedung yang baru pada 16 September lalu.”

Gedung baru YG Entertainment ini bersebelahan dengan gedung lama mereka, yang berlokasi di Hapjong, Distrik Mapo, Seoul.

Gedung baru ini nantinya akan dihubungkan ke gedung lama dengan menggunakan sebuah jembatan untuk mempermudah akses ke kedua gedung.

 

Gedung baru YG Entertainment ini terdiri dari 5 lantai bawah tanah dan 9 lantai di atas permukaan tanah. Bangunan ini memiliki 7 ruang latihan berskala besar, 7 studio rekaman berskala besar, dan 30 studio musik yang terbuka untuk semua artis dan produser agensi.

Seluruh lantai 2 gedung baru ini memiliki restoran modern, sementara beberapa lantai bawah tanah memiliki pusat kebugaran premium, ruang istirahat dan relaksasi, dan sebagainya.

YG Entertainment juga mengatakan, “Sudah 10 tahun sejak agensi pindah ke gedung yang lama, dan sejak itu, bisnis dan staf kami telah tumbuh secara eksponensial, mengakibatkan agensi menyewakan banyak bangunan di sekitarnya. Sekarang, semua staf dan personel perusahaan akan berkumpul di gedung baru pada akhir tahun ini, meningkatkan produktivitas bisnis secara keseluruhan dan signifikan.”

Tidak hanya untuk para staf dan artisnya, gedung baru YG Entertainment ini juga menyediakan ruangan yang dikhususkan untuk para penggemar. Ruangan tersebut akan menyediakan tempat untuk bersantai dan beberapa layanan lainnya, termasuk ruangan pameran untuk mempromosikan hasil karya artis YG Entertainment.

YG Entertainment sendiri merupakan agensi yang menaungi banyak grup K-Pop populer, sebut saja BIGBANG, WINNER, iKON, BLACKPINK, AKMU, TREASURE, dan masih banyak lagi. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *