Meski kolom komentar di berbagai media Korea telah dihapuskan, tampaknya para haters selalu punya cara untuk melampiaskan kebencian mereka ke selebriti yang tidak disukainya.

Dilansir dari Money Today, beberapa selebriti belakangan seperti Han Ye Seul, Go Eun Ah, dan Jamie (Park Jimin) masih mengalami beban mental lantaran masih mendapatkan banyak komentar kebencian dari haters.

Pada Jamie sendiri, ia mengungkapkan selama siaran di ‘Video Star’ MBC Every1 pada bulan Juli lalu bahwa dia menerima komentar berbahaya pada akun SNS-nya menyamakan tubuhnya dengan buah.

Sementara aktris Go Eun Ah melalui akun YouTube-nya mengungkapkan, “Ada orang yang secara teratur meminta XX agar muncul (di videonya).” Adik laki-lakinya, Mir, memperingatkan, “Aku ingin meminta orang-orang itu mengatakan komentar itu langsung dihadapannya. Meskipun kami melaporkannya, tidak ada yang terselesaikan.

 

Bulan lalu aktris Han Ye Seul juga mengungkapkan bahwa dirinya menerima komentar berbau pelecehan seksual pada akun SNS-nya.

Banyak netizen yang kemudian menanggapi fenomena haters di Korea yang terus tidak pernah berhenti untuk memberikan komentar kejam mereka dan beberapa diantara mereka memberikan saran dengan berkomentar,

Ingin mendengar cara terbaik untuk memerangi komentar jahat? Posting foto, nama, dan usia pemberi komentar berbahaya di depan sekolah dan tempat kerja mereka selama sebulan. Itu harusnya memperbaiki segalanya.

Mengadopsi sistem komentar nama asli !! Mengapa kalian tidak ingin melakukan itu?

Sedihnya banyak komentar jahat yang ditujukan untuk selebriti wanita.

Inilah mengapa kita perlu mengadopsi sistem komentar nama asli ㅋㅋ. Menurut kalian, mengapa Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata melakukan hal yang sama?

Seperti yang diketahui, komentar kebencian memang telah meresahkan, membuat korban mengalami gangguan mental hingga yang terparah beberapa diantara mereka yang tidak kuat memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. (www.kpopchart.net)