Jessica eks SNSD baru-baru ini mengumumkan penerbitan novel berdasarkan pengalamannya yang berjudul ‘Shine’.

Ketika Jessica mengumumkan penerbitan novel barunya ini, beberapa netuzen menimbulkan pertanyaan, “Apakah ia menggunakan novel ini untuk mengekspos SNSD?”.

Novel tersebut menjadi berita utama ketika diumumkan akan terbit dalam berbagai bahasa di 11 negara termasuk Korea, Brasil, dan Indonesia. Selain itu, telah dipastikan bahwa novel tersebut akan diproduksi menjadi sebuah film.

Novel ‘Shine’ sendiri menceritakan kehidupan seorang gadis muda bernama Rachel Kim, yang bermimpi menjadi idol Kpop. Rachel masuk ke DB Entertainment dan memulai hidupnya sebagai trainee. Novel ini mengungkap kisah cinta dan konflik saat sang protagonis bertemu dengan selebriti papan atas, Jason Lee.

 

Selain itu, penggemar telah meminta gambar sampul diubah untuk versi luar negeri ‘Shine’ karena menyertakan elemen yang berkaitan dengan SNSD. Salah satu contohnya adalah novel versi Thailand yang berisi gambar light stick resmi SNSD yang dirilis setelah ia meninggalkan girl group tersebut.

Selain itu, sampul versi Brasil, yang dipilih Jessica melalui kontes yang melibatkan penggemarnya, ia memilih sebuah gambar yang mengingatkan pada single digital SNSD ‘That Summer’ dan juga gambar yang mirip dengan album kedua SNSD, ‘Oh!’.

Menanggapi hal ini, netizen berkomentar, “Aku tidak mengerti mengapa Jessica memilih gambar sampul ini yang membuat orang menghubungkan SNSD dengan novel yang ia buat.”  dan masih banyak lagi. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *