Pada tanggal 22 September lalu, NCT merilis video ‘YearParty’ dan memperkenalkan dua anggota terbarunya, Sungchan dan Shotaro.

Kedua anggota terbaru tersebut menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen di komunitas online dan platform SNS, membahas posisi mereka, tingkat keterampilan, pengalaman pelatihan, dan tentu saja visual mereka.

Banyak penggemar dan anti-penggemar yang menentang gagasan sistem anggota tak terbatas NCT, dan juga mulai menyerang anggota baru tersebut dengan komentar jahat, menyebabkan perpecahan di komunitas online dan bahkan di antara NCTzens.

Kini, beberapa penggemar telah memutuskan untuk mengingatkan NCTzens lainnya untuk tidak menghakimi kedua anggota tersebut tanpa mengenal mereka.

 

Beberapa netizen berkomentar, “Serius, para trainee yang terpilih untuk bergabung dengan grup tidaklah ada kesalahan”,

“Tolong jika kalian seorang penggemar, jangan menulis hal-hal yang jahat, simpan saja sendiri”,

“Sekarang kita semua harus ingat bahwa Doyoung, Johnny, dan Jungwoo, mereka semua berurusan dengan komentar jahat yang sangat buruk ketika mereka bergabung “, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, member Jepang pertama NCT, Shotaro, lahir pada tahun 2000, dan mengambil posisi sebagai dancer, sedangkan anggota baru Korea, Sungchan, lahir pada tahun 2001, dengan visual yang tampan, proporsi tubuh yang tinggi, dan mengambil posisi sebagai rapper. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *