Pada 24 September, perusahaan publikasi novel mendatang Jessica ‘Shine’ telah mengkonfirmasi akan menunda pendistribusian novel tersebut.

Perusahaan menyatakan, “Gambar sampul dan deskripsi novel yang sebelumnya ditemukan di portal online bukanlah versi final. ‘Shine’ sebenarnya bukanlah otobiografi, melainkan sebuah karya fiksi dari imajinasi penulis.”

Akhirnya, RH Korea menjawab rumor sebelumnya tentang ‘Shine’ dengan berkata, “Reproduksi ‘Shine’ ke dalam sebuah film belum dikonfirmasi, ini hanya salah satu bagian dari diskusi. Jessica tidak ingin mempromosikan dirinya sebagai ‘mantan anggota SNSD’ tapi sebagai novelis yang baru memulai debutnya sebagai ‘Jessica’.”

Awal bulan ini, tanggal publikasi ‘Shine’ Jessica diumumkan akan jatuh pada 29 September, kemudian gambar dari sampul novel segera diposting di situs penjual buku online, dan banyak yang segera memperhatikan bahwa deskripsi di sampul depan bertuliskan, “Otobiografi Jessica”.

 

Hal ini menimbulkan masalah di antara berbagai netizen termasuk juga penggemar SNSD, karena mereka mengklaim bahwa Jessica berusaha untuk memberi penjelasan buruk tentang mantan agensinya serta mantan grupnya untuk ketenaran.

Sekarang, baris deskripsi yang dimaksud telah diubah dari “Otobiografi Jessica” menjadi “Novel debut Jessica” dan masih beum diketahui tanggal pendistribuasian terbaru ‘Shine’ setelah tersandung kontroversi ini. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *