Produser ‘Produce 101’, Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum menjalani persidangan ulang atas tuduhan kecurangan suara mereka pada acara survival MNET ‘Produce 101’.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ahn Joon Young mengaku telah mencurangi voting untuk musim pertama dan kedua ‘Produce 101’ dan kemudian ia dijatuhi hukuman 2 tahun penjara, sedangkan Kim Yong Bum dijatuhi hukuman satu tahun 8 bulan.

Pada tanggal 18 September, Pengadilan Tinggi Seoul mengadakan persidangan ulang pertama kalinya untuk kedua produser tersebut.

Penuntutan menyatakan baik Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum telah memutuskan anggota grup debut sepihak meskipun ada suara dari penonton yang berdampak negatif pada trainee serta masyarakat.

 

Sementara itu, pengacara terdakwa menyatakan agensi dari para peserta pelatihan juga terlibat, namun para eksekutif agensi tersebut dijatuhi hukuman yang lebih ringan meski berusaha mengambil untung dari penyuapan tersebut.

Namun di sisi lain, pengacara dari kedua produser mengklaim baik Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum tidak melakukan penipuan dalam hal hukum karena mereka tidak mendapatkan keuntungan apapun dari kecurangannya.

Para pengacara juga mengklaim tindakan mereka dimaksudkan untuk memperbaiki pertunjukan dan bukan untuk keuntungan pribadi. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *