Kim Hyun Joong belakangan menjadi perbincangan di kalangan netizen setelah aksinya dalam menyelamatkan nyawa seseorang yang terekam kamera cctv.

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 24 Agustus 2020 di sebuah restoran Jepang yang berlokasi di Donghong-dong, Seogwipo-si pukul 21.50 KST.

Diketahui saat itu, Mr. Oh, seorang chef berusia 47 tahun sedang melakukan kegiatan di kasir dan kemudian dia tiba-tiba gemetar dan terjatuh.

Banyak staf yang langsung menghampiri Mr. Oh yang terjatuh lalu berteriak dan tampak kebingungan. Seorang pria mengenakan topi hitam yang ternyata adalah Kim Hyun Joong muncul di restoran dan melakukan pemeriksaan, mulai dari mengangkat kepala chef, membuka kancing bajunya dan melakukan CPR. Ia juga meminta staf di sekitarnya untuk menghubungi 119.

Hingga ambulans datang, Kim Hyun Joong terus menerus melakukan pijatan-pijatan pada dada dan tubuh chef yang kaku hingga tak dapat membuka mulutnya sendiri.

 

Aktor ‘Boys over Flower’ ini juga meminta staf untuk membawakan es pendingin, terus berbicara kepada koki yang kehilangan kesadarannya hingga akhirnya kembali sadar setelah sekitar 9 menit melakukan pertolongan.

Saat ambulans tiba, aktor membantu tim medis untuk memindahkan chef ke ambulans, ia juga menyampaikan kronologi ke paramedis.

Pertolongan pertama Kim Hyun Joong yang terekam cctv restoran ini kemudian menuai sorotan dan mendapatkan banyak pujian dari kalangan netizen.

Kalian dapat melihat potongan rekaman cctv-nya di bawah ini. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *