Mantan anggota dan leader KARA, Park Gyuri telah memperingatkan kepada orang-orang terhadap pesan penipuan yang mengatas namakan dirinya.

“Phishing” adalah perbuatan kriminal yang mengacu pada penipuan untuk mendapatkan informasi pribadi atau keuangan dari para korban dengan berpura-pura menjadi sumber yang sah. Penipuan ini dapat terjadi melalui panggilan telepon, aplikasi messenger, teks, atau lainnya.

Pada tanggal 8 September, Gyuri mengunggah beberapa foto bukti penipuan tersebut di Instagram dengan keterangan bertuliskan, “Ada orang yang meretas informasiku dan melakukan penipuan dengan berpura-pura menjadi diriku. Aku tidak bisa memberikan ini ke semua kontak saya tepat waktu, jadi aku akan mengupload ini sebentar dan kemudian menghapusnya.”

“Jika ada seseorang di kenalanku, yang telah dihubungi seperti ini, laporkan. Aku telah memeriksa ID ini di situs lain dan mendapatkan alamat IP yang tidak saya ketahui dari lingkungan mana ia berasal, jadi aku akan memeriksanya juga. Tolong hati-hati.”

 

Dalam postingan tersebut, ia membagikan beberapa bukti percakapan KakaoTalk antara ibunya dan penipu itu. Dalam foto-foto tersebut, diketahui sang penipu tengah berpura-pura menjadi Gyuri sambil meminta ibunya mengirim uang ke akun penipu tersebut. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *