Pada Episode ‘Mijoo Picchu’ sebelumnya, yang dirilis pada akhir Juni kemarin, Mijoo Lovelyz tuai kecaman dari netizen atas komentarnya terhadap seorang pria.

Dalam episode tersebut, Mijoo bertanya kepada seorang pria tentang hubungan pria itu dan kekasihnya.

Setelah mengetahui bahwa mereka telah berhubungan selama 200 hari, Mijoo pun bertanya lebih dalam lagi sambil menjabat tangannya dan berkata “Apakah kau benar-benar seorang pria?” sambil melihat ke bagian bawah tubuh pria itu.

Staf acara menulis dalam video itu, “Mengapa pandangannya turun?” dan bertanya di mana dia mencari. Mijoo menjawab, “Ini kesalahpahaman,” dan meninggalkan pria itu.

 

Walau tatapan yang diberikan Mijoo itu masih sesuatu yang belum pasti, namun netizen banyak menuduh bahwa komentar yang diberikan Mijoo termasuk dalam pelecehan seksual.

Saat kontroversi mulai viral, Mijoo pun langsung menuliskan permintaan maaf dengan menuliskan, “Halo, ini Mijoo Lovelyz. Aku menyadari bahwa video ‘Mijoo Picchu’ telah menjadi kontroversial, dan aku meminta maaf kepada orang tersebut melalui staf kami. Aku mendapat persetujuannya pada saat itu, tetapi aku tidak memikirkan tentang penggemar dan pemirsa yang akan menontonnya dan tidak memperhitungkan bagaimana kalian mungkin merasa tidak nyaman.”

“Aku minta maaf lagi atas kata-kataku yang kurang sopan. Aku minta maaf sekali lagi kepada pria yang paling terluka oleh ini, dan aku akan lebih berhati-hati lagi dengan kata-kata dan tindakanku mulai sekarang. Aku minta maaf sekali lagi karena telah menimbulkan kekhawatiran.” (www.kpopchart.net)