Tak terasa kini kita sudah mulai memasuki bulan September di tahun 2020 ini.

Tak kalah dari bulan-bulan sebelumnya, pada bulan September ini berbagai idol K-Pop juga akan melaksanakan comeback dan debut di industri musik Korea Selatan.

Dimulai dari 1 September, yang mana SuperM akan merilis single pra-rilis kedua mereka yang berjudul ‘Tiger Inside’ pada pukul 13.00 KST. Sedangkan Lovelyz akan merilis mini album ‘Unforgettable’ dan video musik ‘Obliviate’ pada pukul 18.00 KST.

Selanjutnya pada 2 September, CLC akan melaksanakan comeback dengan single ‘Helicopter’. Di hari yang sama A.C.E juga akan kembali dengan mini album ‘HJZM: The Butterfly Phantasy’ dan video musik ‘Favorite Boy’, sedangkan girl group rookie LUNARSOLAR akan melaksanakan debut mereka dengan single ‘OH YA YA YA’.

 

Super Junior D&E dijadwalkan akan kembali dengan mini album ‘BAD BLOOD’ dan video musik ‘B.A.D’ pada 3 September. Pada hari yang sama Jamie akan merilis lagu ‘Numbers’ bersama Changmo.

Pada 4 September, Wonho eks MONSTA X akan debut solo dengan ‘Love Synonym #1: Right For Me’ dan lagu utama ‘Open Mind’. Jackson GOT7 akan merilis lagu kolaborasinya bersama Galantis yang berjudul ‘Pretty Please’, sedangkan solois AleXa akan berkolaborasi dengan TheFatRat pada lagu ‘Rule The World’, sebelum ia comeback pada bulan Oktober mendatang.

Kemudian pada 7 September, Taemin SHINee akan merilis bagian pertama dari album ‘Never Gonna Dance Again’ bersama video musik ‘Criminal’. Lalu Namjoo Apink akan debut sebagai solois dengan merilis ‘Bird’, Jang Woo Hyuk H.O.T akan kembali dengan lagu ‘HE’, serta YooA Oh My Girl yang akan melaksanakan debut solonya dengan mini album ‘Bon Voyage’.

Stray Kids akan kembali pada 14 September dengan merilis album repackage yang berjudul ‘IN生’ atau ‘IN LIFE’. Sedangkan Moonbin dan Sanha ASTRO akan debut sebagai anggota sub-unit dengan mini album ‘IN-OUT’ dan lagu utama ‘BAD IDEA’.

Boy group VAV juga telah dijadwalkan akan kembali dengan mini album ‘MADE FOR TWO’ pada 15 September mendatang.

Selain nama-nama yang telah disebutkan di atas, berbagai idol K-Pop yang akan comeback di bulan September ialah AKMU, fromis_9, The Boyz, dan TREASURE. Sementara Dahye eks BESTie dan boy group rookie GHOST9 dari Maroo Entertainment juga akan melaksanakan debut mereka pada bulan ini. (www.kpopchart.net)