Festival Film Internasional Busan (BIFF) masih akan memantau penyebaran infeksi virus corona sebelum memutuskan apakah akan mengadakan festival tahun ini atau tidak.

BIFF memutuskan untuk mengurangi jumlah tamu secara drastis dan menunda tanggal pembukaan selama dua minggu dari jadwal semula, menjadi 21 Oktober.

Lee Yong Kwan, selaku ketua BIFF, mengatakan dalam konferensi pers online, “Kami akan menentukan apakah akan mengadakan festival secara offline sekitar 15 Oktober, tanggal pembukaan tiket di festival. Jika penyebarannya tidak berkurang, maka hanya Asia Contents & Film Market yang akan diadakan secara online.”

Ada kemungkinan festival ini tidak diadakan untuk pertama kalinya dalam 25 tahun sejak diluncurkan pada tahun 1996. Namun, jika berjalan sesuai jadwal, festival tersebut hanya akan diadakan di lima bioskop di Busan Cinema Center dari tanggal 21 Oktober hingga 30 Oktober.

 

BIFF juga telah mengambil tindakan dengan menghentikan semua acara offline seperti upacara pembukaan dan penutupan serta acara karpet merah.

Mereka juga telah berhenti mengundang tamu dari luar negeri serta menurunkan jumlah film sebanyak 100 film. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *