Program ‘Yoo Hee Yeol’s Sketchbook’ mendapatkan rating yang tinggi berkat kemunculan IU.

Pada 18 September 2020 lalu IU merayakan ulang tahun debutnya yang ke-12 sejak pertama kali berkarier di industri musik Korea Selatan pada tahun 2008 silam.

Dalam rangka untuk merayakan ulang tahun debutnya, IU menggelar konser di ‘Yoo Hee Yeol’s Sketchbook’ dengan membawakan lagu-lagu hits miliknya selama 100 menit.

Berkat kemunculan IU di program tersebut, rating program ‘Yoo Hee Yeol’s Sketchbook’ berhasil menyentuh angka 2,2%. Rating ini naik hingga tiga kali lipat dari rating episode pekan lalu yang hanya menyentuh angka 0,7%.

 

Kim Hae Ryong selaku PD program ‘Yoo Hee Yeol’s Sketchbook’ menyampaikan rasa terima kasihnya kepada IU yang telah memilih program mereka untuk merayakan ulang tahun debutnya.

Sang PD mengatakan, “Berbanding terbalik dengan konser berbayar, ‘Yoo Hee Yeol’s Sketchbook’ adalah sebuah konser gratis yang bisa diakses oleh semua orang. Sebagai seorang produser, aku tidak henti-hentinya ingin berterima kasih kepada IU yang dengan tulus menggelar konser gratis dan menyumbangkan bakatnya untuk menghibur semua orang.”

“Kalau ia menggelar konser berbayar, ia pasti bisa mendapatkan penghasilan yang luar biasa. Tapi ia dengan berani melepaskan potensi penghasilan sebesar itu dan lebih memilih untuk muncul di program ‘Yoo Hee Yeol’s Sketchbook’. Aku sangat berterima kasih kepadanya karena hal itu,” ungkap sang PD. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *