Pencapaian yang tak tersentuh oleh artis K-Pop di Billboard, posisi pertama pada chart ‘Hot 100’ akhirnya berhasil diamankan untuk pertama kalinya oleh BTS.

Billboard baru baru ini mengumumkan peringkat 10 besar dari kategori ‘Hot 100’, dimana pada kategori ini situs musik terbesar di dunia itu mengurutkan lagu terpopuler di Amerika Serikat dari berbagai genre berdasarkan streaming, pemutaran di radio hingga data penjualan.

Mengejutkannya nama boy group Big Hit, BTS dengan lagu terbaru mereka ‘Dynamite’ berhasil menempati peringkat teratas pada kategori yang paling sulit dicapai oleh artis K-Pop itu, bahkan hingga saat ini.

Ini menjadikan BTS sebagai idol K-Pop satu-satunya yang berhasil mendarat di peringkat pertama pada chart ‘Hot 100’ Billboard, mengalahkan rekor ‘Gangnam Style’ PSY yang pada tahun 2012 mendarat di posisi kedua pada chart yang sama.

 

‘Dynamite’ memang menjadi satu-satunya lagu BTS yang seluruh liriknya menggunakan bahasa Inggris, sehingga para penggemar dapat dengan mudah terhubung dengan pesan yang disampaikan oleh member melalui liriknya.

Selamat kepada BTS! (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *