Netizen Korea kembali meminta pemerintah untuk mengecualikan anggota BTS dari tugas wajib militer.

Belakangan topik wajib militer kembali menyelimuti anggota BTS, sebagaimana sebelumnya Big Hit Entertainment telah menyampaikan rencana wajib militer Jin pada akhir tahun 2021 mendatang.

Mendengar berita tersebut, banyak dari netizen Korea yang tidak setuju jika anggota BTS tetap masuk wajib militer, mengingat banyaknya prestasi yang sudah mereka ukir untuk mengharumkan nama Korea Selatan di mata dunia. Sebagaimana terakhir kali BTS berhasil menempati peringkat pertama pada chart Billboard Hot 100 dengan lagu ‘Dynamite’.

Bahkan banyak dari netizen Korea yang beranggapan kalau anggota BTS sudah setara dengan peraih medali emas Olimpiade, yang selama ini telah dikecualikan dari tugas wajib militer.

 

Seperti yang terlihat dalam salah satu artikel di situs Naver, netizen Korea berkomentar:

“Tolong kecualikan mereka dari tugas wajib militer dan minta saja mereka untuk menyumbangkan sejumlah uang. Mereka benar-benar mengharumkan nama Korea di luar sana, bahkan di negara Arab,”

“Kita berada di negara di mana seorang juara pada perlombaan piano bisa dikecualikan dari tugas wajib militer, sedangkan BTS yang mengharumkan negara Korea Selatan harus tetap menjalani tugas wajib militer. Aku benar-benar tidak mengerti dengan aturan ini. BTS sudah membuat pencapaian yang artistik dan mengangkat martabat negara kita. Mereka adalah anak negara kita sendiri, benar-benar sangat disayangkan,”

“Aku sudah menjalani tugas wajib militer dan aku pikir pencapaian mereka memang sudah setara dengan medali emas Olimpiade. Mereka harus dikecualikan dari tugas wajib militer,”

“Aku akan memberikan suara agar BTS dikecualikan dari tugas wajib militer,”

“Kalau boleh jujur, pencapaian BTS itu sudah setara dengan 1000 medali emas Olimpiade,”

“Paling tidak berikan saja mereka tugas wajib militer selama tiga bulan di pulau Jeju,” dan beragam komentar lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *