Pengadilan telah menolak banding yang diajukan oleh agensi Polaris Entertainment, induk perusahaan dari label Blockberry Creative yang menaungi LOONA.

Sebelumnya perusahaan Donuts yang menjadi pemegang saham terbesar kedua di Blockberry Creative, menginvestasikan dana sebesar 3,5 miliar Won (44 miliar Rupiah) kepada Polaris Entertainment.

Dana tersebut digunakan untuk mendebutkan girl group LOONA, tetapi Polaris Entertainment gagal mengembalikan dana investor dan sampai saat ini hanya mampu membayar sebesar 40 juta Won (500 juta Rupiah) kepada perusahaan Donuts.

Pada bulan Februari lalu, kasus ini diserahkan kepada Mahkamah Agung, tetapi banding ditolak karena kedua belah pihak tidak muncul dalam persidangan.

 

Pengadilan Tinggi Seoul mengatakan, “Perwakilan LOONA tidak muncul di persidangan sebanyak dua kali, sehingga kami harus menolak banding tersebut.”

Dengan ditolaknya banding, maka kini Polaris Entertainment dan Blockberry Creative harus mengembalikan semua dana yang telah diinvestasikan oleh perusahaan Donuts kepada mereka.

Seorang narasumber dari Blockberry Creative menyampaikan, “Perusahaan sedang melakukan yang terbaik untuk comeback dan aktivitas LOONA, yang saat ini sedang dikerjakan. Kami sedang melanjutkannya tanpa ada masalah.”

LOONA sendiri diketahui terakhir kali comeback dengan ‘So What’ pada bulan Maret lalu. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *