Tak lama setelah soundtrack original ‘Do You Like Brahms?’ SBS yang dinyanyikan Chen EXO dirilis, perselisihan di kalangan fandom EXO kemudian mencuat.

Chen beberapa waktu lalu menyumbangkan suaranya untuk menyanyikan lagu ‘Your Moonlight’ dari drama baru SBS ‘Do you like Brahms?’.

Setelah lagu dirilis ke berbagai platform streaming musik Korea, Chanyeol dan Sehun tampak memberikan dukungan melalui masing-masing akun sosial media mereka. Namun tanpa disangka hal ini malah menimbulkan kekecewaan di beberapa penggemar.

Dukungan yang ditunjukkan oleh Chanyeol dan Sehun untuk lagu Chen ini pun menjadi salah satu kekecewaan beberapa penggemar kepada boy group SM Entertainment ini, mengungkapkan bahwa dukungan secara tidak langsung menjadi pengkhianatan bagi mereka.

 

Beberapa penggemar mengatakan, “Siapa yang mengira aku akan kembali ditikam seperti itu?” “EXO bahkan tidak mempertimbangkan entitas fans, aku meninggalkan fandom” “Mereka membunuh fans dua kali.

Sebagian penggemar mengungkapkan hal berbeda dengan berkomentar, “Selama Chen keluar, kita baik-baik saja, mengapa mereka harus bubar?” “Apakah kalian benar-benar seorang penggemar? Bangunlah” “Apakah tidak ada yang mencoba menjalani hidup mereka di masyarakat? Tentu saja rekan kerja akan saling mendukung. Apa kesalahan yang dilakukan para anggota lainnya?

Melihat perpecahan kubu diantara fandom EXO ini, banyak netizen yang mengungkapkan responya dengan menuliskan, “Aku bukan penggemar EXO tapi aku bisa mengerti apa yang dirasakan fandom sekarang. Para member memperlakukan Chen dengan cara tertentu dan itu membuat para penggemar bertanya-tanya apakah mereka melakukan yang terbaik untuk para penggemar

Keluar saja. Jika kau tidak bisa melewati ini, sebelum sesuatu yang lebih buruk menimpamu, pergi saja .. Aku merasa sangat ditusuk dari belakang sekarang

SM tidak pernah membiarkan member kontroversial mereka pergi, kenapa? Para fans adalah satu-satunya yang terlihat menyedihkan

Aku benci melihatnya sekarang, keluar saja. Tidak mudah untuk keluar dari fandom karena masih ada member yang aku suka tapi sial … Dia sudah keterlaluan.” dan masih banyak lainnya. (www.kpopchart.net)